post image
KOMENTAR
Anggota DPD RI utusan Sumut Parlindungan Purba SH MM menegaskan, Provinsi Sumatera Utara memiliki peranan penting berkaitan dengan dipilihnya kota Medan sebagai tempat sosialisasi
 pelaksanaan kegiatan Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) yang digelar mulai 22-25 Juni 2013.

''Kita harapkan sosialisasi APEC ini nantinya bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan merangsang potensi bisnis yang dapat dikembangkan oleh masyarakat Sumut, karena provinsi ini merupakan jalur internasional kawasan perbatasan dengan negara tetangga,,'' kata Parlindungan Purba usai menjadi pembicara pada kuliah umum dan sosialisasi kegiatan APEC di aula kampus Fisip USU, kemarin.

Kuliah Umum dibuka oleh Prof. Dr. Badaruddin, M.Si, Dekan FISIP USU dan materi kuliah diberikan oleh Duta Besar Wahid Supriyadi, Staf Ahli Menlu Negeri Bidang Ekonomi Sosial Budaya, Astara Lubis, Research Director ABAC Indonesia.

Pada kesempatan itu, Parlindungan menyampaikan terima kasih karena Sumut dan Kota
Medan dipercayakan oleh Kementerian Luar Negeri RI dan ABAC sebagai pihak yang akan banyak terlibat dalam keketuaan APEC 2013 di Bali akhir Desember mendatang.

''Dalam kuliah umum ini, menunjukkan keseriusan dan harapan dari sektor pemerintah dan sektor bisnis terhadap generasi muda Indonesia untuk meneruskan pembangunan masa depan bangsa, terutama dalam pembangunan ekonomi di Sumut,'' jelasnya seperti dikutip dari liputanbisnis.com. [ans]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi