post image
KOMENTAR
MBC. Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan, bekerjasama dengan Yayasan Danamon Peduli serta didukung Bank Danamon melaksanakan pelatihan management bencana yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan bulan kepedulian lingkungan,  Jumat, (14/6/2013) di Gedung Serbaguna Yayasan Rahmat, Jalan Binjai-Medan.

Kegiatan pelatihan diikuti seratus lebih peserta terdiri dari Pengurus dan staf PMI Kota Medan, pengurus PMI Kecamatan se Kota Medann, dan Korps Sukarelawan (KSR), serta karyawan Bank Danamon.

Dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan Pelatihan secara resmi, Rahmat Shah menyampaikan terimakasih atas kepercayaan Bank Danamon, Yayasan Peduli Danamon yang telah menunjukkan komitmennya secara nyata untuk kemanusiaan.

''Kita bersyukur dan berterimakasih kepada pihak Bank Danamaon melalui Yayasan Danamon Peduli, mereka menyalurkan dana CSR untuk hal-hal yang tepat. Tentunya kita semua berharap agar Bank-Bank lainnya atau dunia usaha, dapat mengikuti apa yang telah dilakukan oleh Bank Danamon. PMI siap menjalin kemitraan dengan berbagai pihak untuk menggerakkan program-program CSR, apalagi program itu bersentuhan langsung dengan hal-hal yang bersifat kemanusiaan dan juga lingkungan. Terkait dengan pelatihan management bencana, ini adalah penting untuk peningkatan kapasitas staf PMI yang harus siap menghadapi bencana, meskipun kita tidak menginginkan adanya bencana itu. Seperti biasa, sebelum mengakhiri sambutannya Rahmat Shah senantiasa berpesan, agar berbuatlah kebaikan sekecil apapun, kepada siapapun, dan dimanapun kita berada, serta jangan lakukan sesuatu yang kita tidak ingin orang lain lakukan ke diri kita,'' ujar anggota DPD RI ini.

Pelatihan yang berlangsung selama tiga hari itu akan dibagi menjadi tiga gelombang.

Hal ini untuk menyesuaikan waktu serta efektifitas pelatihan, ujar H.Sudarmaji selaku ketua Panitia Pelaksana. Acara pembukaan juga dihadiri pengurus PMI Provinsi Sumatera Utara dan juga Pengurus PMI Kota Medan serta Ketua PMI Kota Tebing Tinggi Burhanuddin Harapa yang pada kesempatan tersebut menyerahkan buku laporan kegiatan PMI Kota Tebing Tinggi kepada Ketua PMI Sumatera Utara, DR.H.Rahmat Shah.

Hadir dalam acara itu perwakilan PT Bank Danamon Indonesia wilayah Sumatera, Ester Junita Ginting.

Dalam kesempatan itu menyampaikan Yayasan Danamon Peduli memilih bermitra dengan PMI, setelah berdiskusi ternyata PMI tidak hanya sebatas urusan donor darah,

''Semula kami mengira bahwa PMI ini urusannya donor darah saja, ternyata hampir semua aspek kemanusiaan dilakukan oleh PMI termasuk bencana dan upaya pelestarian lingkungan. Akhirnya kami memutuskan menjalin kerjasama melalui pelatihan, penanaman pohon dan diklat satgana, apalagi kami tahu bahwa PMI adalah organisasi yang solid sebagaimana yang dilakukan oleh Bapak Rahmat Shah dan pak Ijeck,'' ujarnya.[ans]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi