post image
KOMENTAR
Pesawat militer Rusia akan terbang bebas di wilayah Amerika Serikat mulai hari ini hingga 1 Juli nanti.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan bahwa Inspektur Militer Rusia akan memulai rangkaian pemantauan dengan melakukan penerbangan ke seluruh wilayah Amerika Serikat hari ini. Misi ini dilakukan dari basis Travis Air Force California, Pantai Barat Amerika Serikat dan basis Wright-Patterson Air Force Ohio, Barat Laut Amerika Serikat.

Ahli militer Rusia yang ditemani spesialis Amerika Serikat ini akan melakukan dua misi pemantauan berturut-turut mengguanakan pesawat Tupolev Tu-154 M/LK 1.

Seperti diwartakan Ria Novosti, Minggu (16/6/2013), kegiatan tersebut mengikuti aturan yang telah disepakati dalam perjanjian internasional Open Skies.

Perjanjian tersebut mengatur perlengkapan pesawat yang melakukan pemantauan. Setiap pesawat dilengkapi dengan rangkaian sensor termasuk kamera optik panorama dan framing, video kamera dengan tampilan real-time, termal inframerah yang menggambarkan sensor dan radar.

Perjanjian Open Skies yang berlaku dari tanggal 1 Januari 2002 itu, memperbolehkan 34 negara anggotanya untuk melakukan observasi udara untuk mempromosikan keterbukaan dan transparansi kekuatan dan kegiatan militer. Rusia meratifikasi perjanjian tersebut pada bulan Mei 2001. [rmol/hta]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam