post image
KOMENTAR
Dua unit rumah semi permanen yang salah satunya milik Ustad Darul (55) Ketua FPI (Front Pembela Islam) Sumatera Utara dan Tupari (54) di Dusun XIV Desa Sampali Kecamatan Percut Sei Tuan, ludes terbakar, Selasa (18/6/2013) siang.

Informasi dihimpun di lokasi kejadian, Wagiah (51), istri Tupari menyebutkan asal api diduga berasal dari dapur rumah Ketua FPI. 

"Kejadiannya cepat kali, kulihat ada asap dari rumah pak ustad, lalu seketika api membesar, ya kami menyelamatkan dirilah," ujarnya.

Diceritakan korban yang seharinya tinggal bersebelahan dengan Ustad Darul, bahwa sebelum kebakaran dirinya mendengar keributan dari dalam rumah ketua FPI. "Sempat dengar begaduh gitu anaknya di dapur," kata Wagiah.

Melihat api membesar, warga sekitar ramai berkerumuni lokasi kejadian berupaya memadamkan api dengan alat seadanya sembari menunggu petugas pemadam kebakaran datang.

Api yang melahap dua unit rumah itu baru bisa dipadamkan setelah 30 menit kemudian, 8 unit mobil pemadam kebakaran yang sejak tiba berjibaku melawan maraknya api yang melahap harta benda korban hingga menjadi arang.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Erinal saat ditanya penyebab kebakaran ini mengatakan pihak belum dapat memastikan. "Gak taulah, masih kita selidiki," ujarnya singkat. [ded]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa