post image
KOMENTAR
MBC. Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho meresmikan gedung belajar Taman Kanak-Kanak Sekolah Islam Terpadu Khairul Imam, Jalan STM Medan Johor, Jumat (21/6/2013).

Gubsu mensyukuri pendirian Gedung Belajar Taman Kanak-Kanak seluas 800 m2 dengan fasilitas yang baik tersebut  karena merupakan bagian investasi pembentukan generasi bangsa masa depan.

Acara peresmian digelar bersamaan dengan pentas seni siswa-siswi sekolah yang juga dihadiri ratusan orang tua siswa. Tampak hadir Pembina Yayasan Hasrul Azwar, Plt Walikota Medan Dzulmi Eldin, mantan walikota Medan Abdillah dan Afiffuddin, Rektor IAIN Prof Nur Ahmad Fadhil anggota DPRD dan sejumlah Kepala SKPD.

Gubsu dalam sambutannya memuji fasilitas pendidikan yang disediakan Yayasan Pendidikan Khairul Imam diantaranya keberadaan gedung yang megah dan fasilitas pendidikan yang lengkap dan modern. Demikian pula sistem pembelajaran yang menerapkan pola PAKEM yaitu pembelajaran aktif kreatif efektif dan menyenangan.

"Orang-orang hebat sekarang ini, dahulu pun mereka tidak  menikmati  sarana pendidikan yang sebaik saat ini. Oleh karenanya dengan fasilitas dan pendidikan yang terbaik tentu kita optimis lahirnya generasi yang berkualitas," puji Gubsu.

Dia menambahkan sebagaimana prediksi Mckanzie Konsultan, Indonesia berpotensi menjadi 7 negara besar dunia dengan catatan Indonesia berinvestasi di bidang pendidikan. Karenanya keberadaan lembaga pendidikan yang berkualitas sebagaimana Yayasan Khairul Ilmi perlu ditumbuhkembangkan.
 

Hasrul Azwar dalam sambutannya menjelaskan tujuan pendirian yayasan untuk melahirkan generasi yang cerdas adalah sebagaiamana tujuan dari kemerdekaan Indonesia antaralain mencerdaskan kehidupan bangsa.

''Di sini kami bertujuan menciptakan generasi Islam yang berkarakter cerdas dan cerdak berkarakter. Harapannya dari Sekolah ini dibangun generasi pemimpin ke depan,'' ujar Hasrul yang juga anggota DPR RI ini.

Hasrul menjelaskan pihaknya terus menjaga dan meningkatkan standar mutu guru ditingkatkan setiap tahun.

Pada kesempatan tersebut Gubsu bersama tamu undangan yang hadir menyaksikan penampilan seni para pelajar taman kanak-kanak hingga SLTA. Gubsu didaulat meresmikan gedung belajar dan meninjau fasilitas yang tersedia. Seperti biasa, Gubsu pun selalu menyempatkan berdialog dengan anak-anak demikian pula saat berada di sekolah Islam Terpadu Khairul Imam. [ans]


 

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas