post image
KOMENTAR
Pelaksanaan Ramadhan Fair di Kota Medan tahun 2013 sudah kian dekat. Rencananya pada tahun ini Medan Ramadhan Fair akan digelar di tiga lokasi berbeda, yakni Taman Sri Deli Jalan Masjid Raya Medan, Lapangan Martubung Kecamatan Medan Labuhan dan Lapangan Cadika Pramuka Jalan Karya Wisata Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor.

Di tiga lokasi tersebut, Pemko Medan menyediakan sebanyak 384 anjungan gratis untuk pelaksanaan Ramadhan Fair yang akan digelar mulai 9 Juli hingga 7 Agustus 2013.

Saat ini, lokasi tempat acara sudah memasuki tahap persiapan. Di Taman Sri Deli Jalan Masjid misalnya, Sabtu (29/6/2013), sejumlah pekerja sudah merampungkan sebagian besi perancang tenda. Tendanya sendiri masih belum terpasang.

Meski demikian, arus lalu lintas di kawasan tersebut masih lancar. Seperti tahun sebelumnya, kawasan ini akan ditutup selama pelaksanaan Medan Ramadhan Fair.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan Busral Manan, mengatakan di Taman Sri Deli disediakan sebanyak 250 anjungan, dengan perincian untuk kuliner 175 dan UMKM 75 unit, kemudian di Martubung, untuk kuliner sebanyak 24 anjungan dan UMKM sebanyak 70 unit.

Sedangkan di Lapangan Cadika Pramuka, anjungan untuk kuliner sebanyak 20 unit dan UMKM sebanyak 20 stan.

"Ke- 84 anjungan itu disiapkan secara gratis untuk menampung para stake holder, usaha kuliner, UMKM serta masyarakat guna mengikuti pameran bernuansa religi yang telah menjadi ikon Kota Medan tersebut," katanya.

Ia mengatakan bagi masyarakat yang akan mengajukan permohonan untuk mendapatkan anjungan dapat mengambil formulir sejak 28 Juni hingga 3 Juli 2013.

Untuk lokasi Taman Sri Deli, pengambilan formulir permohonan di Kantor Camat Medan Kota, dan lokasi Martubung pengambilannya di Kantor Camat Medan Labuhan, sedangkan lokasi Cadika Pramuka, pengambilannya di Kantor Camat Medan Johor.

"Pengembalian formulir permohonan dilaksanakan pada 3 Juli pukul 09.00 sampai 17.00 WIB di Paviliun Pemko Medan Kompleks Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Jalan Gatot Subroto Medan," katanya. [ded]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi