post image
KOMENTAR
Akhirnya niat Jenderal (Purn) Pramono Edhie Wibowo untuk menggeluti dunia politik semakin jelas. Bahkan niatnya untuk mencapres pun sudah semakin kentara.

Pramono Edhie Wibowo sudah resmi bergabung ke Partai Demokrat. Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat itu pun didapuk menjadi anggota Dewan Pembina.

Bergabungnya adik ipar SBY itu semakin menguatkan perkiraan publik ini bahwa itu sebagai langkah awal bagi Pramono Edhie untuk melangkah menjadi calon presiden dari partai penguasa itu.

"Dugaan kita memang benar. Semua iklan-iklan Pramono Edhie yang dulu sempat muncul di beberapa media massa sebenarnya 'pemanasan' bagi dia untuk menjadi capres. Hanya sekarang ini momentum yang fair bagi dia untuk bersaing secara objektif dengan kandidat lainnya," ungkap pengamat politik Rico Marbun, Sabtu (29/6/2013).

Lantas apakah dia bakal ''PL'' alias penunjukkan langsung sebagai Capres Demokrat ?
Ditanya begitu, Rico Marbun tak begitu yakin.

"Kalau itu, saya menduga tetap akan ada persaingan. Ini cara SBY untuk melakukan test the water. Kalau SBY main tunjuk saja, Demokrat bisa tambah terpuruk nanti," ungkap dosen Universitas Indonesia itu seperti dikutip dari Rakyat Merdeka Online.

Makanya, menurut dia, Pramono Edhie harus bersaing dengan tokoh-tokoh lainnya, seperti Ketua DPR Marzuki Alie dan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan. [ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa