post image
KOMENTAR
Pramono Edhie Wibowo menyindir hasil penelitian terhadap elektabilitas Partai Demokrat yang dilakukan oleh Lingkaran Survey Indonesia (LSI). Menurutnya, Survey tersebut sama sekali tidak memiliki dasar yang kuat untuk menyebutkan elektabilitas Demokrat hanya 4,7 persen atau turun 15 persen dari perolehan pada tahun 2009, hasil yang menyebutkan bahwa Demokrat hanya bertengger pada posisi 5 Pemilu 2014.

"Survei dan prediksi LSI harus memiliki dasar yang kuat jika menyebut Demokrat akan habis di Pemilu 2014 sebab elektabilitasnya tinggal 4,7 persen dan kandidat capresnya tergolong rendah. Bisa saja dasar prediksinya kurang tepat sehingga hasilnya seperti itu," katanya, Selasa (4/2/2014).

Kalaupun seandainya hasil survei tersebut memang betul, maka sebenarnya masih ada waktu untuk bekerja meningkatkan perolehan suara Partai Demokrat.

"Kita harus sadari, harus rasakan, bahwa banyak hal baik yang sudah dilakukan pemerintahan saat ini, ada kekurangan tentu saja ada, tapi jangan kita tidak mau melihat hal-hal yang sudah baik atau menjadi baik," ungkapnya.

Pramono Edhie optimis perolehan suara Demokrat di Pemilu masih besar dan bisa masuk tiga besar Parpol dengan perolehan suara terbanyak. Optimisme itu didasari pantauan dan kunjungannya ke sejumlah daerah di Indonesia dalam beberapa pekan terakhir ini.

"Bahwa selama melakukan perjalanan ke beberapa daerah dan berkomunikasi dengan DPD dan DPC Partai Demokrat, saya masih optimis PD tetap masuk posisi 3 besar," ungkapnya. [rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa