post image
KOMENTAR
MBC. Kekhawatiran salah sasaran penyaluran Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) makin terbukti. Setelah di Medan dan Simalungun, penerima BLSM itu bukan orang miskin, kini persoalan baru muncul. Yakni almarhum pun menerima BLSM. Hmmmm.

Salah satunya di Kota Bogor persisnya di Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor, Jawa Barang.

Menurut Sekretaris Camat (Sekcam) Tanahsareal Kota Bogor, Sahib Khan mengatakan, pembagian BLSM di kecamatannya terkendala.

Menurutnya, seperti dikutip dari Rakyat Merdeka Online, tidak ada koordinasi antara Kantor Pos, yang berwenang menyalurkan BLSM, dengan kecamatan, sehingga pada hari pertama pembagian BLSM kacau, banyak yang ketakutan tidak mendapat BLSM.
  
"Kami juga tidak mempunyai data warga yang menerima BLSM, tetapi sesuai data warga miskin yang ada, yakni 6.693 jiwa, maka, kemungkinan besar yang menerima juga seperti itu," katanya seperti diberitakan JPNN.

Dia menuturkan, hingga saat ini kurang lebih ada dua RW di dua kelurahan yang berbeda yang belum menerima BLSM. Yakni RT 3/1 di Kelurahan Sukaresmi dan satunya lagi berada di Kelurahan Sukadamai.

Menurut dia, seharusnya ada koordinasi yang dari kantor pos mengenai warga yang layak mendapatkan BLSM.

Sebab, katanya, ada beberapa warga yang telah mutasi dan juga yang meninggal dunia alias status almarhum tapi namanya masih ada sebagai penerima BLSM.[ans]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas