post image
KOMENTAR
MBC. Penerima bantuan pengganti dana kompensasi BBM bersubsidi bernama bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) itu makin kacau. Di Labuhan Batu misalnya, ada gadis berusia  20 tahun yang menerima bantuan yang sejatinya diperuntukkan bagi orang miskin itu.

Adalah Evi Ride Siagian alias Kuteng. Usianya baru 20 tahun. Dia tercatat sebagai warga Lingkungan Padang Matinggi Hulu, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara namun menerima kartu pengaman sosial (KPS) sekaligus penerima BLSM.

Kemarin Evi saat ditanya mengaku menerima KPS dari Kelpling di daerahnya, Selasa (2/7/2013) lalu.

''Saya dapat KPS dari Pak Kepling. Makanya saya datang kemari mau ambil uang BLSM itu,'' kata Evi, sambil berlalu setelah mengambil BLSM sebesar Rp300 ribu.

Sementara Lurah Padang Matinggi Ahmad Yani membenarkan Evi memperoleh KPS, sesuai data yang diterima pihaknya dari kantor pos.

''Begitulah data dari pusat. Mau gimana lagi. Nggak mungkin kami tahan. Memang, anak itu merupakan cucu dari almarhum K boru Manik yang telah meninggal seminggu lalu. Namun, anehnya kenapa di dalam KPS tertera nama anak tersebut,'' kata Ahmad Yani seperti dikutip dari metrosiantar.[ans]

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Sebelumnya

BMH Bersama PLN UIP SBU Gelar Program Peduli Dengan Menyalurkan 250 Paket Sembako

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas