post image
KOMENTAR
Sedikitnya 450 payung diarak oleh masyarakat pecinta taman dari berbagai elemen masyarakat, di sepanjang Jalan Sudirman, Medan, Minggu (30/6/2013).

Hal itu dilakukan sebagai bagian dari acara Medan Festival Community yang digelar untuk menolak rencana Pemerintah Kota Medan yang akan mengubah Taman Beringin di jalan Sudirman Medan, untuk dijadikan lokasi pembangunan Masjid Raya.

"Payung itu kan identik dengan perlindungan, jadi kita sengaja membawa payung yang melambangkan bahwa kita akan melindungi Taman Beringin dan menolak alih fungsi yang direncanakan Pemko Medan," kata Bobby Septian, salah seorang peserta.

Sebelum melakukan aksi long march tersebut, ratusan pecinta taman beringin ini menggelar sejumlah kegiatan di Taman Beringin. Beberapa diantaranya yakni pembacaan puisi, pagelaran musik, tari dan juga melepas 100 ekor merpati.

"Kita menyerukan agar, Pemko Medan meninjau kembali rencana tersebut," jelasnya.

Diketahui, Pemerintah Kota Medan berencana untuk membangun Masjid Raya dengan memanfaatkan Taman Beringin. Hingga saat ini rencana tersebut menuai pro kontra ditengah masyarakat. [yhu]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam