post image
KOMENTAR
Puncak perayaan HUT ke-423 Kota Medan diwarnai dengan pemadam listrik di sejumlah kawasan. Uniknya, pemadaman terjadi usai detik-detik perayaan HUT yang jatuh pukul 00.00 WIB.

Di Kelurahan Kecamatan Medan Johor, listrik mulai padam sekitar pukul 00.15 WIB. Salah seorang warga, Halidah Lubis merasa kesal karena pemadaman listrik di kawasan itu terjadi dua kali dalam satu hari ini.

"Tadi mau makan malam sudah padam. Sekarang mau tidur listrik juga padam. PLN kampret," umpat Ida di status BBM-nya.

Hal serupa juga terjadi di Komplek Perumahan Kejaksaan, Kecamatan Medan Tuntuntangan. Salah satu rumah yang padam adalah kediaman anggota DPRD Sumut, Sigit Pramono Asri.

Sigit bilang, saat dia keluar komplek sekitar pukul 21.30 WIB, listrik masih menyala. Tetapi saat kembali ke rumah sekitar pukul 00.10 WIB, listrik di kawasan itu sudah padam. "Tengkiu PLN, malam ini sempurna gelap. Tengkiu..tengkiu PLN," tulis politisi PKS itu di status BBMnya.

Kondisi gelap gulita juga terjadi di sepanjang jalan Kapten Muslim hingga Jalan Kapten Sumarsono, Kecamatan Medan Helvetia. Menurut Putra, listrik padam di daerah itu sudah terjadi 45 menit sebelum puncak perayaan HUT Kota Medan yang digelar di Lapangan Merdeka Medan.

Pesta di lapangan Benteng Medan itu diisi serangkaian kegiatan diantaranya Hiburan Rakyat, sambutan dari Plt Walikota Medan dan puncaknya pesta Kembang Api.

Sejumlah artis Ibukota asal Medan pulang kampung, seperti Firman Siagian dan Novita Dewi untuk merayakan HUT ibukota Provinsi Sumatera Utara yang ke-423 itu.

Sebelum membawakan sejumlah lagu, Firman dalam aksi panggungnya menyebutkan bahwa dirinya sering nongkrong di Simpang Limun untuk makan nasi goreng. Namun ia kagum dengan warga Medan yang begitu respek dengan kehadirannya dalam pagelaran event tahunan ini.

"Kalian pikir aku orang Jakarta, salah. Aku anak Medan yang sering nongkrong di simpang limun. Makanya aku mau bawakan lagu Anak Medan, dua hari aku ngapalinnya," ungkap Firman sambil tertawa.

Setelah selesai membawakan lagu Anak Medan, Firman juga sempat mengajak duet Plt Walikota Medan untuk membawakan lagu Kehilangan. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas