post image
KOMENTAR
Kepala Area Ritel Sumatera Utara dan Aceh PT Pos Indonesia, Herman meyampaikan sejauh ini tidak ada kendala dalam menyalurkan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) tahap pertama di Medan.

Menurut Herman, sejak BLSM resmi diluncurkan 22 Juni lalu, PT Pos Indonesia sudah menyalurkan hampir 70 persen dari 73.110 penerima di Medan.

"Insya Allah lancar semua asal masyarakat bisa tertib sampai berapapun bisa kita layani dengan baik," beber Herman saat mendampingi Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho meninjau penyaluran BLSM di Kantor Pos Besar Medan, Selasa (2/7/2013).

Herman bilang, periode pembayaran BLSM saat ini untuk tahap pertama BLSM (Juli-Agustus). Sedangkan untuk tahap kedua (September-Oktober) dijadwalkan setelah lebaran. 

"Jadi kalau sudah tahap dua itu habis ya kita tidak bayarkan lagi. Sampai saat ini untuk Medan hampir 70 persen telah tersalurkan dari 73.110," katanya.

Bagi masyarakat yang tempat tinggalnya jauh dari kantor pos, lanjut Herman, pihaknya akan mempermudah dengan layanan komunitas. Layanan ini dilaksanakan dengan cara petugas yang mendatangi masyarakat di tempat tertentu.

"Komunitas itu maksudnya kita datangi tempat masyarakat yang terlebih dahulu dikumpulkan di suatu tempat untuk melayani pembayaran BLSM. Namun program ini  baru mulai berjalan minggu depan," jelasnya. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas