post image
KOMENTAR
Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Tengku Erry Nuradi menyatakan, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) membuka diri atas masukan dan saran dari seluruh elemen, kelompok dan organisasi masyarakat, tidak terkecuali kritik yang membangun. Masyarakat layaknya berperan menjadi staf ahli demi kemajuan Sumut kedepan.

Hal tersebut disampaikan Wagubsu Tengku Erry dalam acara silaturahmi sekaligus berbuka puasa bersama dengan Ikatan Alumni (IKA) SMAN 4 Medan di anjungan lantai 9, kantor Gubernur Sumut, Sabtu (20/7/2013).

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Aceh Tengah Zulkarnain dan sejumlah alumni SMAN 4 Medan lainnya.

Pemprovsu, menurut Erry, tidak menutup diri atas masukan dan ide yang dapat menciptakan pencerahaan di Sumut. Begitu juga dengan kinerja Pemrov Sumut, layak mendapat kritik dari masyarakat.

"Jangan biarkan Pemprov Sumut terus keliru. Jika keliru, harus segera diperbaiki demi kemajuan bersama. Tetapi program yang baik selama ini, layak mendapat dukungan agar lebih baik lagi," ujar Erry.

Lebih lanjut, Erry yang juga selaku Ketua IKA SMAN4 Medan berharap almumni SMAN 4 Medan melakukan terobosan dengan mencanangkan program yang dapat mendukung pembangunan Sumut.

"Saya berharap alumni SMAN 4 Medan tidak sebagai penonton, tetapi harus berperan aktif membangun Sumut yang lebih baik," ajak Erry.

Erry meyakini, jika seluruh elemen masyarakat saling lomba mencanangkan program yang berorientasi membantu percepatan pembangunan, Sumut pasti bangkit menjadi provinsi terbaik di Indonesia.

"Masa depan Sumut tanggungjawab kita bersama. Mari kita tanamkan tekad, Sumut harus yang terbaik. Saya dan Mas Gatot akan terus bergandengan tangan mewujudkan cita-cita luhur yakni mensejahterakan masyarakat Sumut," sebut Erry.

Dalam kesempatan yang sama, Erry tidak lupa mengajak warga Sumut yang berdomisili di daerah lain untuk memberikan masukan dan saran kepeda Pemprovsu, terutama warga Sumut yang memiliki kedudukan dan kewenangan di Pusat.

"Bagi warga Sumut yang memiliki posisi strategis di pusat, mari sumbangkan ide dan dukungan untuk tanah kelahiran. Bantu Sumut bangkit menjadi provinsi mandiri dan berdaya saing tinggi," ajak Erry.


Wagubsu Tengku Eerry Nuradi memberikan sambutan pada acara silaturahmi sekaligus berbuka puasa dengan Alumni SMAN 4 Medan di anjungan lantai 9, kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro Medan, Sabtu (20/7/2013).

Sementara Ketua Umum (Ketum) Pusat IKA SMAN 4 Medan, Effendi Pasaribu yang hadir dalam acara buka puasa tersebut mengatakan, IKA SMAN 4 Medan berkomitmen mendukung program Pemprovsu. Selaku sesama alumni SMN 4 Medan, harus saling dukung.

"Hal yang paling perlu mendapat pembenahan adalah bidang pendidikan dan kesehatan. Dua bidang ini sangat erat kaitannya dengan menyiapkan SDM yang sehat dan memiliki daya saing," ujar Effendi.

Menurut Effendi, kualitas pendidikan di Sumut layak menjadi perioritas, tetapi tidak meninggalkan bidang lainnya, termasuk kesehatan, pertanian, perkebunan, tata kelola pemerintahan dan pertumbuhan bidang ekonomi di Sumut.

"Tujuannya mencerdaskan masyarakat Sumut. Mampu menyelaraskan diri dengan perkembangan kemajuan teknologi seiring perkembangan jaman di era bebas," ujar Effendi. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas