post image
KOMENTAR
Bus angkutan umum Po Idola, terjun ke dalam jurang di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Desa Tanjung, Kecamatan Aek Nabara Barumun, Padang Lawas, Kamis subuh (1/8/2013) sekitar pukul 05.00 WIB.

Akibat kejadian itu, seorang penumpang yang merupakan sopir cadangan bus bernama Prayetno (36), warga Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, Tapanuli Selatan meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres Tapanuli Selatan AKP Siswandi, menyebutkan selain korban meninggal, 12 penumpang lainnya mengalami luka.

"Mereka dibawa ke puskesmas terdekat di sini dan ada juga yang dibawa ke rumah sakit karena lukanya cukup parah," katanya, Kamis (1/8/2013).

Siswandi menyebutkan kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Bus dengan nomor polisi BM 7012 ZU tersebut diketahui mengangkut 25 orang penumpang dari Riau menuju Kota Padang Sidimpuan, Sumatera Utara.

Namun saat tiba di lokasi, diduga sopir bus melakukan kesalahan mengganti porsneling sehingga bus tidak mampu mendaki tanjakan.

"Jadi posisinya busnya mundur dan masuk jurang," ujarnya.

Hingga saat ini petugas masih mengupayakan evakuasi bus naas tersebut. Mereka juga masih mencari sopir bus yang melarikan diri pasca kecelakaan tersebut.

"Masih kita cari," sebutnya. [ded]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa