post image
Flower Festival
KOMENTAR
Tim kesenian Universitas Negeri Medan (Unimed) satu-satunya wakil Indonesia dalam Festival Flower yang ke-44 di Hungaria. Sebanyak 22 orang tim kesenian yang terdiri dari mahasiswa Program Studi Seni Tari Unimed itu akan menampilkan tarian 8 etnis Sumut plus Aceh dan Minang dalam Festival yang banyak menyedot kunjungan wisatwan dunia tersebut. Di sana para mahasiswa tari Unimed akan menampilkan 13 tarian.

Flower Festival merupakan festifal kebudayaan terbesar di Hungaria yang menjadi atraksi wisata menarik wisatawan asing. Festival juga menampilkan performa para tamu dari berbagai penjuru dunia.

"Kunjungan ini strategis untuk memperkenalkan dan mempromosikan keindahan seni dan budaya Sumatera Utara ke dunia. Saya mengharapkan tim kesenian bisa membawa nama harum Sumut di sana," kata Wakil Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi saat menerima kunjungan tim kesenian Unimed, Kamis (1/8/2013).

Hadir dalam kesempatan tersebut Rektor Unimed Prof Dr Ibnu Hajar, Pembantu Rektor I  Prof DR Khairil Ansari dan Ketua Tim Kesenian DR Isda Pramuniati dan para mahasiswa seni tari Unimed.

Kepada mahasiswa, Wagubsu meminta agar memanfaatkan sebaiknya kunjungan ke luar negeri sebagai sarana pembelajaran, untuk menambah pengalaman. Lebih jauh lagi Wagub mengajak para mahasiswa untuk terus giat berlatih agar dapat menampilkan yang terbaik.

"Kalian adalah duta Sumut bahkan duta Indonesia. Gunakan kesempatan baik ini untuk mempromosikan seni dan budaya serta keindahan Sumut," imbuh Tengku Erry.

Sebelumnya, Rektor Unimed menjelaskan kunjungan Tim Kesenian ke Hungaria adalah menjawab undangan panitia Festival. Tim akan berangkat pada tanggal  14 Agustus dan kembali ke tanah air pada 24 Agustus.

"Kehadiran kami ke sini untuk menerima arahan dari Pak Wagubsu sebelum berangkat ke Hungaria," ujarnya.

Dia menjelaskan kehadiran mereka di Hungaria juga dalam rangka mengoptimalkan kerjasama sister province khususnya di bidang seni budaya dan pendidikan antara Provinsi Sumatera Utara dengan Provinsi Bekes County Hungaria yang terjalin  sejak 2010. [ded]

Pemantapan Sebelum Dipentaskan Diajang Bergengsi, Mantra Bah Tuah Mendulang Dukungan dan Apresiasi

Sebelumnya

Pakat Melayu, Tegaskan Komitmen Jaga Budaya Melayu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Budaya