post image
KOMENTAR
Jalan Williem Iskandar Pasar V, Deli Serdang merupakan jalan utama menuju kampus Universitas Negeri Medan (UNIMED) dan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU). Idealnya, mahasiswa sebagai penghuni kampus-kampus tersebut harus mendapatkan kenyamanan di berbagai aspek untuk menjalankan aktivitas kemahasiswaannya.

Namun, belum sempat memasuki gerbang kampusnya, mahasiswa UNIMED dan UIN SU sudah dihadapkan dengan ketidaknyamanan. Di jalan yang telah disebutkan di atas terdapat lubang besar menyerupai jurang dan siap memakan korban.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Presiden Mahasiswa UNIMED, Wahyu Panjaitan saat dihubungi MedanBagus.com, Kamis (10/11).

"Kami di UNIMED diajarkan, jika peserta didik ingin menjalankan aktivitasnya sebagai peserta didik, maka hal utama untuk dipersiapkan adalah kenyamanan. Bagaimana kami mau nyaman menjalankan aktivitas kemahasiswaan kami jika   mau masuk ke kampus saja sudah dihadapkan dengan lubang besar yang mirip jurang yang siap memakan korban," katanya.

Menurutnya, jalan yang mirip dengan jurang itu disebabkan oleh truck bermuatan lebih yang setiap harinya membawa material menuju salah satu bangunan properti, tidak jauh dari kampus UNIMED dan UIN SU berdiri.

"Cuma satu penyebabnya itu, ya truck yang tiap hari bawa muatan besar yang mau menuju bangunan properti baru itu," jelasnya.

Ia menuntut pihak-pihak yang menyebabkan jalan tersebut mengalami kerusakan yang sangat parah itu harus bertanggung jawab. Jika tidak bertanggung jawab, pemerintah daerah wajib menindaknya.

"Ini jalan umum dan sering dilewati mahasiswa, bukan jalan mereka. Jangan suka-suka aja, ya tanggung jawab lah. Kalau gak mau tanggung jawab, pemerintah daerah harus menindaknya," demikian Wahyu.[sfj] 

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa