post image
KOMENTAR
Usai melaksanakan ibadah umrah di tanah suci Mekah, Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho tiba di Bandara Kuala Namu International Aiport, Sabtu (3/8/2013). Ketibaannya di KNIA tersebut merupakan pendaratan yang pertama kali bagi Gubsu di bandara kebanggaan Sumut.

"Ini adalah pendaratan pertama saya di Bandara Kualanamu, bandara yang sudah dinantikan begitu lama, bandara kebanggaan kita," ujar Gubsu menjawab wartawan.

Gatot mengaku cukup puas melihat kondisi bandara yang sudah berjalan di tengah berbagai kendala dan kekurangan.

Gubsu yang didampingi Wakil Gubsu HT Erry Nuradi dan Sekda Provsu H Nurdin Lubis, ketika berangkat umroh bersama keluarga dan beberapa kepala SKPD masih melalui Bandara Polonia.

Gatot mengungkapkan keyakinannya bahwa Kualanamu  akan menjadi salah satu lokomotif  ekonomi di Sumut bersama Kawasan KEK Sei Mangkei dan Kawasan Danau Toba.

Karena itu, Gatot kemudian mengajak seluruh stake holder termasuk masyarakat saling menjaga fasilitas bandara sebagai pintu gerbang Sumatera Utara.

"Di tengah tambal sulam yang masih terus dilakukan perbaikan menjelang peresmian September nanti, mari kita upayakan dan jaga bersama. Karena ini merupakan etalase Sumatera Utara, yang juga menjadi salah satu daya tarik investasi," imbuh Gubsu.

Keberadaannya di KNIA untuk yang pertamakalinya setelah bandara beroperasi juga dimanfaatkan Gubsu untuk meninjau operasional bandara dan memperhatikan berbagai sudut. Gubsu memantau kondisi bandara secara umum dan memberikan masukan saran kepada GM Angkasa Pura II.

Sebelumnya setiba di KNIA Gubsu dan jajarannya menggelar rapat singkat. Gubsu  langsung mendapatkan laporan dari Wagubsu dan Sekda dan kepala SKPD terkait tentang perkembangan kesiapan  menyambut perayaan Idul Fitri.

Berbagai hal dibahas diantaranya kesiapan sektor transportasi, ketersediaan bahan kebutuhan pokok, pengamanan dan sebagainya. [ded]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi