post image
KOMENTAR
Dalam rangka merayakan hari ulang tahun ke-64 berdirinya gereja HKBP Nommensen, majelis gereja dan jemaat mengadakan perlombaan berbagai cabang olah raga.

Perlombaan yang sejatinya untuk kesehatan, juga dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama jemaat dengan majelis (parhalado).

Hal itu dikatakan, Ketua Panitia Pesta Gotilon dan Olah Raga HKBP Nommensen Ressort Pulo Brayan Ir. Elly Anggiat Ambarita, ketika membuka pertandingan pertama kegiatan olah raga tersebut Sabtu lalu (10/8/2013).

Elly menyebutkan kegiatan tersebut semata-mata dilaksanakan untuk memperkokoh persaudaraan bukan untuk meraih prestasi.

"Untuk itu semangat persaudaraan dan kasih harus dikedepankan," ujar Elly.

Sementara Pendeta HKBP Ressort Pulo Brayan, Pdt Pantas Panggabean, menambahkan, pesta gotilon dan kegiatan olah raga dilaksanakan mengingat jemaat di tempat itu terdiri dari sembilan sektor dan tersebar di Pulo Brayan sekitarnya.

Kemungkinan masih banyak diantara jemaat yang belum saling mengenal atau sudah mengenal namun masih kurang berkomunikasi, diharapkan dengan kegiatan tersebut akan terjalin kekompakan antar sesama jemaat dan antar jemaat dengan majelis gereja.

"Masih banyak diantara jemaat yang belum saling mengenal. Jadi ada perlombaan ini, hubungan sesama jemaat semakin harmonis karena sudah saling mengenal," terangnya.

Sebelum peresmian pembukaan pertandingan olah raga, dilakukan acara kebaktian dipimpin Guru Huria Nimrod Sinaga.

Dalam kotbahnya, Sinaga meminta kepada seluruh jemaat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta mendahulukan kasih persaudaraan.

"Sesama manusia kita harus saling mengasihi," pintanya.

Pada pertandingan pertama cabang volli putri, tim sektor VII mengalahkan Sektor I, volli putra tim sektor VI melawan sektor I dimenangkan tim sektor I.

Sementara pertandingan di hari kedua Minggu (11/8), tim sepak bola putri tim sektor VII menang 1-0 atas sektor IX . Volli putra sektor IV menang atas sektor VII, sektor III menang atas sektor VIII sedang volli putri sektor III kalah atas Sektor VI dan sepak bola putra Sektor II menang atas sektor I dengan skor 2-1. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas