post image
KOMENTAR
Pelaksana Tugas Walikota Medan Dzulmi Eldin didampingi Sekda Kota Medan Syaiful Bahri Lubis melakukan sidak ke RSUD dr Pirngadi Medan dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disduk Capil), Senin (12/8/2013).

Sidak ini dilakukan untuk melihat apakah pelayanan yang diberikan kepada masyarakat telah maksimal pada hari pertama kerja pasca liburan panjang Hari Raya Idul Fitri 1434 H. Eldin ingin seluruh jajararannya sudah siap untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang membutuhkannya.

 Eldin yang tidak mengikutsertakan sejumlah pimpinan Satuan kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam sidaknya, langsung memeriksa ruang registrasi guna mengetahui jumlah pasien yang berobat dan dirawat di tempat itu.

Setelah itu meninjau Instalasi Gawat Darurat (IGD). Selain memeriksa kesiapan petugas dan peralatan medis, Eldin juga berdialog dengan beberapa pasien yang tengah dirawat terkait dengan pelayanan yang diberikan. Peninjauan diteruskan ke ruang poli neurology dan poli jantung. Tidak hanya melakukan pengecekan, Eldin juga menerima keluhan dari para pasien. Umumnya keluhan yang disampaikan agar proses registrasi pendaftaran lebih cepat lagi.

Selanjutnya Eldin meninjau Ruang Tempat Pendaftaran Pasien (TPP) Rawat Jalan yang menampung pasien dengan menggunakan kartu Askes, Jamkesmas serta JPKMS. Pasien mengaku pelayanan yang diberikan sudah lebih baik tapi harus ditingkatkan lagi. Yang menjadi sorotan Eldin, matinya sejumlah lampu sehingga ruangan kurang terang.

Eldin kemudian mengecek sekeliling rumah sakit. Dari pengecekan yang dilakukan, Eldin masih melihat kawasan parkir jorok karena berkas sobekan karcis parkir dibiarkan berserakan. Karenanya, dia minta kawasan itu harus segera dibersihkan dan disediakan tempat sampah. Dia tidak mau kondisi rumah sakit yang sudah tertata hilang keindahannya karena kehadiran sampah tersebut.

Sebelum meninggalkan RSUD dr Pirngadi, Eldin didampingi Sekda dan Dirut RSUD Pirngadi dr Amran Lubis memberikan arahan kepada seluruh pejabat struktural dan fungsional di tempat tersebut. Arahan ini diberikan untuk memberikan motivasi agar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat lebih ditingkatkan lagi. Selain itu Eldin berharap agar mereka terus meningkatkan kebersamaan.

 Namun dia minta konsep kebersamaan ini tidak dipaksakan tetapi harus datang dari dalam diri sendiri.

"Dengan kebersamaan, saya yakin pelayanan kesehatan yang baik dan tidak mahal dapat terwujud," harapnya. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas