post image
KOMENTAR
MBC. Masih ingat dengan Hotmauli Hospita (39)? Warga Desa Sikarakara 4, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang dilaporkan tewas tanpa tangan kanan dan kedua kakinya, Rabu (21/8) sekira pukul 10.30 WIB. Ibu empat anak ini, diduga tewas dimangsa buaya di Sungai Kunkun, Selasa (20/8/2013) lalu sekira pukul 17.00 WIB.

Menurut Sekretaris Desa Sikarakara 4 Hendra Lubis, korban ditemukan dengan kondisi menggenaskan sekitar 300 meter dari tempat mencuci kain di Sungai Kunkun.

Tubuh istri dari Julius (44) itu ditemukan tidak utuh lagi. Tangan kanan dan kedua kaki korban hilang sementara organ tubuh bagian perutnya juga sudah tidak utuh.

Menurut dia, dalam dua tahun terakhir, sudah ada dua warga Desa Sikarakara 4, yang tewas dimakan buaya.

Sebelumnya, Juni tahun 2012. Namun sampai sekarang belum ada tindakan dari Pemkab Madina.

''Sudah ada dua korban, dan keduanya perempuan. Kejadian pertama sekitar bulan Juni tahun lalu,''katanya seperti dikutip dari metrosiantar.

Harapan warga, sambung Hendra, pemerintah bisa membantu mereka untuk menangkap buaya pemangsa manusia itu. Sebab, jika dibiarkan begitu saja kemungkinan korban akan bertambah.

''Harapan kami, pemerintah dan aparat terkait bisa membantu warga menangkap buaya pemangsa itu. Kami berencana akan melakukan upaya penangkapan. Kami tidak ingin korban bertambah lagi,'' kata Henra.

Salah seorang warga Desa Kunkun, Haris, menambahkan, warga memang sering melihat buaya di sungai Kunkun. Namun, warga setempat tidak pernah diganggu.

''Sungai Kunkun memang dihuni puluhan ekor buaya, tetapi warga tidak pernah diganggu. Dan, baru dua tahun ini buaya itu memangsa warga. Menurut nenek moyang kami, mereka tidak akan mengganggu warga jika memang tidak ada melakukan kesalahan. Itu menurut cerita nenek moyang kami.''[ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas