post image
KOMENTAR
MBC. Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Amien Rais menyampaikan pidato pada acara ulang tahun PAN ke-15. Dalam pidatonya, Amin menyinggung ekonomi Indonesia yang tidak berdaulat.

''Kita ini, maaf saya katakan, jadi bangsa jongos di rumah sendiri. Tidak ada kemandirian, kurang berkeadilan, ekonomi kita hancur-hancuran. Semua itu bukan karena konstitusi, tapi people behind constitution,'' sindir Amien Rais dalam pidatonya di acara PAN di JCC, Jakarta, Jumat (23/8/2013).

''Mari jadikan agenda bangsa semua parpol kekuatan anak bangsa bagaimana supaya pasal 33 dan 34 itu bukan jadi aksara yang mati, tapi bagaimana mengejawantahkan jadi program yang dinikmati untuk kesejahteraan Indonesia,'' kata pendiri PAN itu sebagaimana dikutip dari liputanbisnis.

''Karena itu saya berpesan, demokrasi sekarang menunjukkan perilaku aneh. Pemilik modal mengkooptasi kekuatan politik. Ini berbahaya!'' lanjutnya.

Amien juga menyinggung Hatta yang tak lain juga sebagai Menko Perekonomian saat ini soal kondisi ekonomi negara. Ia berharap Hatta sebagai Menko bisa kembali pada UUD.

''Saya yakin mas Hatta punya jam terbang jauh sebagai Menko sudah proven dengan award negara asing. Ini sebuah celah yang bagus buat kita, mari kembali ke UUD,'' ucap mantan Ketua MPR itu.[ded]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi