post image
KOMENTAR
MBC. Oirentasi Pengenalan Kampus (Ospek) di Universitas Sumatera Utara memacetkan ruas jalan dr Mansyur tepatnya di sepanjang pintu I dan IV dan Jalan Djamin Ginting tepatnya di simpang Pintu I Kampus USU. Kemacetan terjadi karena mahasiswa baru peserta Ospek hampir rata dijemput dengan mobil pribadi orang tuanya.

Mahdi, seorang pengendara yang setiap hari melintas di dua ruas jalan itu mengatakan kemacetan terjadi sudah dua hari ini, Kamis (29/8) dan Jumat (30/8). Kemacetan terjadi karena mobil pribadi yang menjemput mahasiswa peserta Ospek parkir di badan jalan pada jam pulang kerja.

''Sudah dua hari belakangan macet. Kadang sampai 30 menit arus baru lancar lagi. Petugas yang minim membuat kemacetan sulit terurai,'' ujarnya Jumat (30/8) di depan Pintu I USU.

Sementara, Anton, orang tua yang menjemput anaknya dengan mobil pribadi mengatakan anaknya yang masuk di Fakultas Hukum 2013 terpaksa harus diantar jemput karena masih baru.

''Apalagi ini kan masa Ospek, jadi dia pasti masih bingung,'' ujar Anton yang memarkir mobilnya di ruas Jalan dr Mansyur depan RSP USU.

Seperti dikutip dari analisadaily, sejumlah kendaraan roda empat parkir berlapis di dua ruas jalan itu sehingga membuat arus lalu lintas padat, apalagi terjadi pada jam pulang kerja. Satpam USU yang turut bertugas mengatur lalu lintas mengatakan keadaan ini setiap tahunnya terjadi pada saat pelaksanaan Ospek.[ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas