post image
KOMENTAR
MBC. Untuk membahas percepatan Danau Toba sebagai Global Geopark Network, sejumlah ahli geologi dan geofisikan dari dalam dan luar negeri akan menggelar pertemuan di Medan, Oktober mendatang.

Untuk mempersiapkan gelaran bertajuk HAGI-IAGI Joint Convention Medan 2013 itu, panitia mengadakan audiensi kepada Gubernur Sumatera Utara yang diterima Sekdaprovsu H Nurdin Lubis SH MM di Kantor Gubsu, Rabu (18/9/2013).

Dalam kesempatan itu Sekdaprovsu Nurdin Lubis yang didampingi Kadis Pertambangan dan Energi Provsu Binsar Situmorang, Kadis Pariwisatan Provsu Naruddin Dalimunthe, dan Kepala Kesbang Pol dan Linmas Provsu Drs H Eddy Syofian MAP mengatakan Pemprovsu menyambut baik even yang akan dilaksanakan Himpunan Ahli Geofisika Indonesia (HAGI) dan Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI).

"Even ini even yang sangat penting dan diharapkan dalam even ini para peserta bisa menghasilkan suatu rumusan untuk merekomendasikan percepatan kawasan danau toba menjadi Global Geopark Network (GGN) UNESCO," ujar Sekdaprovsu.

Tahun 2013, lanjut Sekdaprovsu Sumatera Utara menjadi Tuan Rumah beberapa even nasional diantaranya SOM 3 APEC, PIT POGI dan pada bulan oktober ini para ahli geologi dan geofisika yang akan melaksanakan even nasional.

"Suatu kebanggaan dan terima kasih karena mempercayai Sumatera Utara menjadi tuan rumah even skala nasional, semoga even ini berjalan dengan sukses, " kata Sekdaprovsu.

Ketua Rombongan  Budi Aryana didampingi Wakil Ketua Madong Hutahean, Bendahara IAGI Avianto, Sekjen HAGI Mahendra dan anggota Deddy Wahyudi mengatakan audiensi ini untuk Joint Conventio Medan ini merupakan pertemuan ilmiah gabungan HAGI dan IAGI yang tahun 2013 ini direncanakan akan diadakan di Medan. Dan direncanakan diadakan tanggal 28-31 Oktober 2013 di Medan.

Diacara ini, lanjut Budi direncakan akan dihadiri sekitar 1100 peserta dari HAGI dan IAGI dan akan didiskusikan Geopark Toba Warisan Indonesia untuk Dunia dan juga Konsep baru explorasi Energi dan Perkembangan Energi Baru dan Terbarukan. Keynote Speaker direncanakan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral dan Menteri Pariwisatan dan Ekonomi Kreatif RI dan juga diisi keynote speaker dari luar negeri, di samping para SKPD dari instansi terkait dari acara ini. "Kami mohon kesediaan Bapak Gubsu untuk menghadiri acara dan sekaligus membuka secara resmi acara tersebut tanggal 29 Oktober," kata Budi.[ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas