post image
KOMENTAR
MBC. Sekitar 6.860 lulusan sarjana pendidikan (S.Pd) dilepas Universitas Negeri Medan (Unimed) dalam prosesi wisuda di Gedung Serbaguna kampus Jalan Willem Iskandar Medan Estate, Rabu (18/9/2013).

Dalam wisuda digelar hingga Kamis (19/9/2013), Rektor Unimed Prof Dr Ibnu Hajar MSi meminta, para lulusan Program Sarjana Kependidikan bagi Guru dan Jabatan (PSKGJ) untuk selalu menyiapkan diri memenuhi tuntutan profesi guru.

''Seiring dengan terbukanya peluang saudara mengabdikan diri sebagai guru, mantapkanlah secara terus menerus empat standar kompetensi guru pada diri saudara yakni kompetensi pedagogik, keperibadian, sosial dan profesional,'' kata Rektor Unimed, Prof Dr Ibnu Hajar MSi.

Rektor menambahkan, masyarakat tetap menaruh harapan yang besar kepada Unimed untuk menghasilkan pendidik dan tenaga kependidikan yang bermutu dan berkarakter. Tenaga pendidik, kata rektor, juga diharuskan memiliki multikecerdasan, tidak saja kecerdasan intelektual tetapi juga kecerdasan spiritual, emosional, bajkan kecerdasan ragawi atau kinestetik.

''Oleh karena itu kepada seluruh wisudawan saya harapkan meningkatkan kualitas diri meliputi aspek kompetensi kepribadian dan kompetensi sosial guna menjaga dan meningkatkan mutu profesi sebagai tenaga pendidikan,'' harap rektor.

Rektor menjelaskan, sebagai lembaga pendidikan tinggi kependidikan (LPTK), Unimed ditugaskan menghasilkan guru kualifikasi jenjang S1. Selain itu Unimed menyelenggarakan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Berasrama untuk 11 program studi serta program SM-3T atau Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal angkatan pertama tahun 2011, kemudian 2012, dan angkatan ketiga 2013.

Usaha-usaha Unimed untuk menjaga kinerja sebagai universitas yang bermutu antara lain mengawal mutu pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

''Unimed menyiapkan lulusan yang sesuai dengan kebutuhan pasar kerja, dan membangun jaringan kerja sama nasional dan internasional,'' ujarnya.[ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas