post image
KOMENTAR
Ekonom senior DR. Rizal Ramli terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dalam Rapat Pimpinan Nasional di Bali yang digelar Sabtu kemarin (28/9). Rizal Ramli bertugas sebagai Ketua Umum hingga Musyawarah Nasional yang akan digelar bulan Oktober mendatang di Jakarta.

Selain memilih Rizal Ramli sebagai Ketua Umum, ke-30 pengurus Kadin Daerah dan 20 asosiasi pengusaha yang jadir juga sepakat memilih Setiawan Djodi sebagai Ketua Dewan Pembina.

Rapimnas yang digelar di Bali kemarin adalah kelanjutan dari Munas Luar Biasa yang digelar di Pontianak, bulan April lalu. Dalam Munaslub itu pengurus Kadin Daerah sepakat menggusur Suryo Bambang Sulistio.

Kepada Rakyat Merdeka Online (grup MedanBagus.Com) pagi ini (Minggu, 29/9), Rizal Ramli yang pernah menjadi Menko Perekonomian dan Menteri Keuangan mengatakan dirinya tidak menyangka dipilih sebagai aklamasi. Dia menyadari bahwa tanggung jawab yang diberikan kepadanya terbilang berat.

"Banyak yang tidak puas pada kepemimpinan yang lalu karena dinilai hanya menjadi bayang-bayang dari kelompok pengusaha tertentu. Saya akan fokus pada perubahan menjadikan Kadin sebagai elemen penting dalam mensejahterakan segenap bangsa Indonesia," ujar Rizal Ramli yang dinilai sukses ketika menjadi Komosaris Utama PT. Semen Gresik.

Kadin, sambung Rizal Ramli yang juga Ketua Dewan Kurator Universitas Bung Karno (UBK), akan memperjuangkan kebijakan ekonomi yang menguntungkan kekuatan bisnis nasional, daerah dan rakyat Indonesia.

"Dengan misi seperti itu, Kadin tidak lagi menjadi sekadar organisasi lobby untuk kepentingan para pemimpinnya," demikian Rizal Ramli. [guh]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi