post image
KOMENTAR
satu hal utama yang harus diperhatikan  setiap perempuan hamil adalah menjalani masa kehamilannya tanpa stres, tetap tenang dan sabar.

Karenanya, ada sejumlah hal yang umumnya dilakukan seorang perempuan yang tengah hamil, untuk menjaga kondisi pikirannya terbebas dari stres. Satu hal yang banyak dipilih untuk hal itu adalah dengan melakukan meditasi.

Seperti diuraikan banyak ahli kesehatan, meditasi dipercaya dapat membantu mengendalikan pikiran dan membuat tubuh aktif dan sehat.

Makanya, laman Boldsky melansir beberapa alasan mengapa seorang perempuan yang tengah hamil harus melakukan aktivitas meditasi, yang bertujuan untuk berbagai hal seperti dikutip dari analisadaily.

1. Berlatih meditasi secara teratur dipercaya sebagai salah satu cara untuk menurunkan segala macam gejala stres selama masa kehamilan.

2. Sejumlah ahli kedokteran mempercayai bahwa ketika seorang perempuan hamil berlatih meditasi selama masa kehamilannya, hal itu akan memberi keuntungan dan membantu perkembangan bayi dalam kandungan.

3. Alasan lain mengapa perempuan hamil harus rutin melakukan meditasi adalah karena hal itu dipercaya bisa memberikan bayi sistem imunitas (kekebalan) yang lebih baik

4. Aktivitas meditasi, diketahui dapat meningkatkan suplai oksigen ke janin. Dengan rutin bermeditasi setiap hari selama 20 menit, akan membuat bayi menjadi lebih sehat dalam rahim.

5. Mesitasi juga dipercaya sebagai salah satu cara mengurangi “morning sickness” (mual di pagi hari). Saat perempuan hamil bermeditasi, sirkulasi darah dalam tubuhnya diketahui meningkat dua kali lebih baik.[ded]

Inovasi Pemutus Rantai Penularan Tuberculosis Paru Melalui Wadah Berisi Lisol Terintergrasi Startegi Derectly Observed Treatment Shourtcourse (DOTS)

Sebelumnya

Cegah Stunting Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Kesehatan