post image
KOMENTAR
MBC. Penunjukan Ruhut Sitompul sebagai Ketua Komisi III DPR RI oleh DPP Demokrat mendapat tanggapan beragam dari berbagai pihak, baik internal anggota Komisi III maupun dari tokoh masyarakat ataupun organsisasi masa.

Salah satunya datang dari Ketua Ikatan Demokrat Bersatu, (Idemtu), Manara Lodewijk Hutapea, yang secara tegas mendukung politisi gaek Ruhut Sitompul sebagai Ketua Komisi III.

"Idemtu wajib mendukung kebijakan Partai Demokrat dan Ruhut Sitompul pantas untuk menjalankan amanah tersebut mengingat beliau mempunyai prinsip yang kuat dalam upaya penegakan hukum," tegas Manara Lodewijk Hutapea pagi ini, Senin, (30/9/2013).

Idemtu, lanjut Manara seperti dilansir Rakyat Merdeka Online, akan mengambil lakangkah-langkah tertentu menyikapi penolakan sejumlah vokalis anggota Komisi III DPR, salah satunya dengan melakukan gerakan damai untuk tetap mendukung Ruhut Sitompul sebagai Ketua Komisi III, dan mengajak para sahabat koalisi untuk bersikap bijak atas keputusan Partai Demokrat.

Idemtu yakin, sikap penolakan sejumlah politisi DPR bukanlah sikap resmi fraksi yang ada di DPR, dan setiap anggota fraksi wajib menjalankan amanat partai sebagai bentuk koalisi dalam pemerintahan.

"Ada kata pepatah yang mengatakan, semakin tinggi pohon itu semakin kencang anginnya, doa kami selalu bersama Bang Ruhut Sitompul," ujar Ketua Idemtu, Manara Lodewijk Hutapea.

Ruhut Sitompul merupakan salah satu pembina Idemtu yang merupakan salah satu organsisasi sayap Partai Demokrat. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa