post image
KOMENTAR
Komentar pedas menghujat pemadaman listrik oleh PLN terus bermunculan. Kali ini komentarnya datang dari kalangan buruh yang khawatir perusahaan tempat mereka bekerja kolaps, akibat meningkatnya biaya produksi dengan penggunaan mesin genset akibat pemadaman listrik. Status perusahaan plat merah yang disandang PLN juga mulai disorot.

"PLN ini bertingkah karena tidak ada kompetitornya alias monopoli, coba kalau ada, saya yakin PLN tidak akan berani memadamkan listrik sesuka hati," kata Ketua Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia  (KSBSI) Edward Pakpahan, Minggu (6/10/2013).

Edward menyebutkan, kebijakan pemerintah menjadikan PLN sebagai perusahaan monopoli untuk urusan kelistrikan merupakan kesalahan. Sebab, alih-alih untuk mempermudah pelayanan kelistrikan, justru membuat perusahaan tersebut berubah menjadi perusahaan yang membuat masyarakat semakin susah.

Menurutnya, urusan kelistrikan juga harus mulai diberikan kepada perusahaan swasta agar pelayanannya semakin profesional.

"Kalau ada swasta berarti PLN memiliki kompetitor, saya yakin kalau sudah begini baru mereka akan berlomba memberikan pelayanan yang baik," ujarnya. [ded]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi