post image
KOMENTAR
. Pengelola toko yang berada di lantai 1 Medan Plaza menutup usahanya akibat peristiwa kebakaran yang terjadi di pusat perbelanjaan tersebut, Minggu (27/10/2013) siang.

Pantauan MedanBagus.Com, seluruh toko yang berada di lantai satu gedung tersebut tidak beroperasi. Mereka menutup usahanya dan memilih untuk menjaga aset mereka. Sementara gerai toko yang berada di lantai 2 hingga 4 masih tetap buka, namun pengunjung belum dipernankan masuk ke dalam pusat perbelanjaan tertua di Medan itu.

Para penjaga toko termasuk pegawai perbelanjaan swalayan Metro terlihat berkumpul di pelataran parkir menyaksikan petugas melakukan evakuasi dan memedamkan api.

Sedikitnya sepuluh mobil pemadam turun ke lokasi. Sejumlah mobil pemadam kebakaran terlihat memadamkan api yang marak. Petugas pemadam kebakaran, bahkan menembus gempulan asap, yang memenuhi ruangan lantai I Medan Plaza, Jalan Iskandar Muda, Kecamatan Medan Petisah itu.

Peristiwa kebakaran terjadi pada pukul 12.30 Wib. Akibat kebakaran, Restoran cepat saji, Bale Betawi hangus terbakar.

Menurut salah satu pengunjung, saat kebakaran terjadi, sempat terdengar suara ledakan dan guncangan yang keras seperti gempa.

" Tadi pas api marak, kami semua keluar. Soalnya ada yang berteriak kebakaran. Disitu sempat terdengar suara ledakan. Lalu lantai gedung bergoyang goyang kayak ada gempa. Kuat juga ledakannya," ujar Sari Samosir, salah seorang pengunjung.

Sementara itu petugas pemadam dan karyawan Medan Plaza, masih berusaha membersihkan pecahan kaca dan mengeluarkan gempulan asap.

Hingga kini masih belum diketahui pasti penyebab kebakaran dan jumlah kerugian. Namun, kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah. [ded]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi