post image
KOMENTAR
Salah satu kuil tertua di Kota Medan, Shri Mariamman dibobol maling Kamis (31/10/2013) dinihari tadi. Dari kuil yang berada di Jalan HM Said, Gang Hindu, Kelurahan Durian, Kecamatan Medan Timur itu, komplotan maling berhasil menggasak sejumlah barang berharga yang ditaksir mencapai Rp 70 juta.

Informasi diperoleh, aksi pencurian itu pertama kali diketahui Sanggera (55), yang tak lain penjaga kuil pada pagi harinya.

Saat itu, Sanggera sedang membersihkan kuil. Saat membersihkan patung Dewi, Sanggera tak melihat kalung dewa, mainan emas dewa dan mata dewa yang terbuat dari emas.

Sadar kuil tersebut dimasuki tamu tak diundang, Sanggera memberitahukan hal ini kepada Surya, pengurus kuil lainnya. Setelah dicek apa-apa saja yang hilang, Surya langsung melaporkan kasus ini ke Mapolsekta Medan Timur.

Petugas Polsek Medan Timur yang menerima informasi tersebut langsung melakukan olah tempat kejadian perkaja bersama tim identifikasi Polresta Medan.

"Pintu belakang tidak pernah dikunci karena sudah rusak. Ini bukan yang pertama kali. Dulu sempat ada juga yang mau nyuri, tapi tangannya tiba-tiba patah," ujar Surya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Medan Timur, AKP Paul Simamora membenarkan kejadian tersebut.

"Benar. Kasus ini masih kita selidiki. Kita sudah melakukan olah TKP. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Pengurus kuil juga sudah membuat laporan ke SPK Polsek," ujar Paul. [ded]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa