post image
KOMENTAR
Pengacara Januari Siregar membantah penggeledahan yang dilakukan tim Penyidik Subdit I/Keamanan Negara (Kamneg) Ditreskrimum Polda Sumut, Senin (4/11/2013) tadi.

"Mana ada digeledah. Jika ada, saya pasti di sana. Saya di rumah ini sakit," ujar Caleg DPRD Sumut dari PKPI itu.

Diketahui, penyidik Subdit I/Keamanan Negara (Kamneg) Ditreskrimum Polda Sumut menggeledah kantor penasehat hukum Januari Siregar di Jalan Perintis Kemerdekaan, Senin siang.

Kasubdit I/Kamneg Ditreskrimum Polda Sumut, AKBP RB Damanik kepada MedanBagus.Com, melalui telepon selulernya, membenarkan hal tersebut.

Namun, penggeledahan yang mereka lakukan belum bisa maksimal karena Januari Siregar tidak mendampingi proses penggeledahan di tempat pengacara yang juga Caleg DPRD Sumut dari PKPI itu.

"Penggeledahan belum maksimal, karena Januari tidak hadir karena alasan sakit," terang Damanik, Senin (4/11/2013) sore tadi.

Karena ketidakhadiran pengacara tersebut, kata dia, barang bukti (sertifikat, red) yang akan disita tidak ditemukan.

"Barang bukti yang akan disita nihil," sebutnya melalui pesan singkatnya.

Informasi yang diperoleh, penggeledahan di kantor Januari Siregar itu lantaran pengacara tersebut disebut-sebut lantaran menyembunyikan sertifikat yang dibutuhkan dalam perkara nomor: LP/313/III/2013/SPKT II, tertanggal 23 Maret 2013, dengan pelapor Beffeliana A Kaunang, dengan terlapor Yohana, karena dianggap telah melakukan penggelapan. [ded]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa