post image
KOMENTAR
Kepala Bidang Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Hendra Suwarta, mengatakan, hujan dengan intensitas sedang disertai guntur dan angin kencang pada siang hingga sore hari berpeluang terjadi, khususnya untuk wilayah pantai timur dan pegunungan Sumatera Utara.

"Dua hari kedepan, hujan masih menghampiri Kota Medan. Namun yang harus diwaspadai yaitu muatannya, karena hujan dengan intensitas sedang ini disertai guntur dan angin kencang," terang Hendra kepada MedanBagus.Com, Rabu (6/11/2013) sesaat lalu.

Menurut Hendra, belokan angin timuran yang disebabkan oleh gangguan cuaca berupa eddy sirkulasi masih mendominasi di wilayah Sumatera bagian utara yang bersifat mengumpul.

Kondisi ini menyebabkan pertumbuhan awan-awan rendah yang dapat mengakibatkan hujan cukup pesat terutama pada pagi hari.

Hendra menambahkan, untuk wilayah pantai barat cuaca umumnya berawan dan berpeluang hujan pada sore atau malam hari dengan intensitas ringan hingga sedang.

"Waspada longsor untuk daerah lereng pegunungan dan banjir kiriman untuk wilayah hilir sungai masih berpotensi, khususnya untuk wilayah pantai timur dan pantai barat. Kami minta masyarakat memperhatikan perubahan-perubahan cuaca atau gejala alam yang terjadi disekitar tempat tinggal mereka," ungkapnya lagi. [ded]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam