post image
KOMENTAR
MBC. Partai Nasdem ternyata ikut serta melayangkan gugatan atas ketidaklolosan bacaleg mereka dalam DCS Pemilu legislatif 2014 mendatang. Hal ini terlihat dari digelarnya sidang musyawarah di Kantor Bawaslu Sumut, Rabu (6/11/2013) di Jalan Sei Bahorok No 14/27 Medan, dimana Partai Nasdem menggugat KPU Medan atas tidak lolosnya bacaleg mereka, Jakir Usin dalam DCS.

Dalam sidang perdana tersebut kuasa hukum Partai Nasdem menyampaikan keberatan mereka atas Putusan KPU Medan Nomor 776/KPU002.4348.63/VI/2013 per tanggal 13 Juni 2013 tentang penetapan calon anggota legislatif DPRD Kota Medan.

"Kami menilai KPU bertindak di luar kewenangan dalam menggagalkan keikutsertaan klien kami dalam DCS," kata kuasa hukumnya, Saifuddin.

Komisioner KPU Medan, Pandapotan Tamba yang menghadiri sidang tersebut menolak memberikan jawabannya serta alasan mereka menggagalkan Jakir Usin.

Ia justru mempertanyakan keabsahan gugatan yang diajukan Partai Nasdem Kota Medan karena terjadi pertukaran kepengurusan.

"Setahu kami, Sekretaris Nasdem Kota Medan adalah Saudara Denni Maulana Lubis, namun dalam gugatan ini sekretaris yang menandatangani dr Kaherdi Anri. Kami tidak akan memberikan jawaban jika hal ini belum jelas," ujarnya.

Atas kondisi ini, Ketua Bawaslu yang memimpin langsung Sidang Musyawarah, Syafrida R Rasahan menunda persidangan hingga besok. Ia meminta agar kuasa hukum Partai Nasdem melengkapi dokumen pergantian kepengurusan tersebut. [ded]

Yayasan BAITUL MAAL PLN Wilayah SUMUT Hadirkan Bakti Sehat Untuk Negeri Di 10 Kecamatan Kota Medan Terdampak Banjir

Sebelumnya

Majelis Telkomsel Taqwa Hadirkan Senyuman Anak Pulau Melalui Khitanan Massal Gratis

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa