post image
KOMENTAR
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Sumatera Bagian Utara, memperkirakan dalam dua hari kedepan, cuaca pada umumnya berpeluang hujan.

Padahal beberapa hari yang lalu, BMKG memperkirakan cuaca di Sumatera Bagian Utara berawan namun berpeluang hujan.

Kepala Bidang Data dan Informasi BMKG Wilayah I Sumbagut Hendra Suwarta mengakatan, perubahan ini disebabkan masih bertahannya gangguan cuaca berupa eddy sirkulasi di sekitar Selat Malaka, sehingga memicu pertumbuhan awan yang cukup intens di wilayah Sumatera Utara.

"Hujan berpeluang terjadi pada siang hingga sore atau malam hingga pagi hari dengan intensitas sedang hingga tinggi disertai guntur dan angin kencang untuk wilayah pantai barat dan panti timur Sumatera Utara," ungkapnya kepada MedanBagus.Com, Selasa (19/11/2013) sesaat lalu.

Sementara untuk wilayah pegunungan lanjut Hendra, hujan sangat berpeluang terjadi pada sore atau malam hari dengan intensitas sedang hingga tinggi.

"Warga juga harus mewaspadai bahaya longsor khususnya di daerah lereng pegunungan serta banjir kiriman untuk wilayah hilir sungai khususnya untuk wilayah pantai barat," tambahnya. [ded]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam