post image
KOMENTAR
Jadi target destinasi tujuan investasi, Kabupaten Labuhanbatu secara bertahap mesti mempersiapkan segala infrastruktur. Antara lain, dari sisi potensi daerah.

"Sebagai destinasi bagi penanam modal bukanlah sesuatu yang mudah, mesti dilengkapi pelbagai sarana prasarana infrastruktur," jelas Bupati Labuhanbatu Tigor Panusunan Siregar.

Kutipan pidato tertulis Bupati yang dibacakan Sekretaris DPRD Labuhanbatu itu,  Senin (18/11/2013) kemarin itu, menjelaskan kewajiban pemerintah salahsatunya memberikan fasilitasi terhadap peningkatan investasi di daerah.

Fasilitasi dimaksud adalah bagaimana pemerintah daerah dan masyarakat menciptakan daya tarik terhadap investor yang akan menanamkan modalnya di Kabupaten Labuhanbatu.

"Diantaranya adalah menginventarisasi potensi-potensi daerah yang memiliki nilai jual untuk dikembangkan," ulasnya.

Selain itu, mempromosikan potensi-potensi dimaksud melalui kegiatan-kegiatan pameran dan sejenisnya, menciptakan kondusifitas keamanan sehingga para investor merasa nyaman dalam mengelola usahanya.

Memberikan kemudahan terhadap pelayanan perizinan, kemudian tersedianya infrastruktur pendukung, misalnya tersedianya jalan, bandara, pelabuhan, perbankan dan perhotelan.

Menurutnya, dari sisi infrastruktur, pemerintah daerah telah melakukan pembangunan jalan sampai ke pelosok-pelosok daerah untuk menunjang perekonomian masyarakat.

Sementara itu dari sisi sumber daya manusia, pemerintah daerah telah membuat program Pendidikan Gratis, pengalokasian dana untuk mahasiswa yang diterima di perguruan tinggi.

Dengan adanya pengalokasian dana tersebut, diharapkan akan melahirkan putra-putri Labuhanbatu yang cerdas, mampu bersaing dalam mendukung Labuhanbatu sebagai destinasi investasi kedepan. [jar|ded]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi