post image
KOMENTAR
MBC. GubsuGatot Pujo Nugroho ST memimpin Delegasi Kwardasu ke Munas Gerakan Pramuka 2013 di Kupang yang sedikitnya terdiri atas 15 orang utusan, selain pengurus Kwardasu juga dari kwarcab di Sumut.

Ketua Harian Kwardasu, Nurdin Lubis yang juga Sekdaprovsu didampingi Pelaksana Sekretaris Kwardasu Aris Yudhariansyah dan Abdimas Hermansjah, kemarin menjelaskan rombongan Pengurus Kwardasu mulai berangkat dari Medan sejak Minggu (1/12/2013).

Pada Musyawarah Nasional (Munas) Gerakan Pramuka Tahun 2013 di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) 2-5 Desember 2013 ini, sedikitnya 10 kandidat bakal calon (balon) Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka masa bakti 2013-2018  mulai menghangat diperbincangkan.

Para kandidat balon Kakwarnas untuk menggantikan Azrul Azwar tercatat Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto (Mantan Danjen Kopasus), Jendral TNI (Purn) Pramono Edhi Wibowo (mantan Panglima TNI), Adhyaksa Dault (Mantan Menpora), Syahrul Yasin Limpo (Gubernur Sulsel).

Selanjutnya Dede Yusuf (man tan Wakil Gubernur Jabar), Isman Gusman (Ketua DPD RI), Azwar Abubakar (Menteri aktif), Prof Dr Jana T Anggadireja (Wakil Ketua Diklat Kwarnas serta dosen Lemhanas), Nanan Sukarna (mantan Wakapolri) dan Marsdya Erris (Mantan Sekjen Kemenhan yang juga adalah Waka Abdimas Kwarnas).

Dari sejumlah nama, tercatat paling diunggulkan adalah Adhyaksa Dault dan Prof Dr Jana T Anggadireja. Keduanya diunggulkan masing-masing karena memiliki berbagai kelebihan dan dinilai sangat peduli terhadap perkembangan terkini kepramukaan yang dalam dasawarsa terakhir mendapat tantangan luar biasa, khususnya dalam era reformasi saat ini.

Namun siapa dari ke-10 kandidat yang akan menggantikan Azrul Azwar yang selama dua priode yakni masa bakti 2003-2008 dan 2008-2013 memimpin Kwarnas akan ditentukan dalam flor munas sebagai forum tertinggi musyawarah nasional Gerakan  Pramuka 2013.

Sementara Wakil Ketua Kwarnas Amoroso Katamsi mengatakan penjaringan para calon Ketua Kwarnas masa bakti 2013-2018 itu sudah dilakukan sejak Juli lalu melalui Kwarda Gerakan Pramuka di daerah. Masing-masing Kwarda diminta menentukan tiga kandidat calon ketua.

Selanjutnya para calon ketua diumumkan kepada seluruh kwarda, sehingga pada saat Munas semua peserta sudah tahu siapa calon yang bakal dipilih, tambah Amoroso Katamsi. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas