post image
KOMENTAR
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu Selatan (Labusel) menyelenggarakan kontes Sapi. Jumlah hewan ternak yang dilibatkan dalam event itu, sebanyak 15 ekor yang dikuti peserta kelompok peternak dari lima kecamatan se kabupaten Labusel.

Kegiatan digelar di Pusat kesehatan hewan (Puskeswan), pembibitan ternak Dinas Pertanian dan Peternakan Labusel, Sabtu (7/12/2013).

Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Labusel Syafruddin Nasution mengatakan, kegiatan kontes ternak tahun anggaran 2013 ini, merupakan kegiatan yang akan menjadi agenda rutin pihak Pemkab Labuhanbatu Selatan.

"Kegiatan seperti ini akan menjadi agenda rutin tahunan dari hasil pemenang ternak akan menjadi utusan Pemkab Labusel mengikuti kontes tingkat propinsi Sumatera Utara pada tanggal 12 Desember 2013 mendatang," ujarnya.

Kontes Sapi itu, sebagai perangsang peternak untuk meningkatkan minat beternak. Selain itu, dapat memberikan penghargaan dan melakukan pembinaan terhadap peternak untuk beternak lebih baik nantinya.

Sementara itu, Kabag Humas dan Infokom, Hasan Basri Harahap menyampaikan, Panitia Dinas Pertanian dan Peternakan Labusel telah mengundang dewan juri dari dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumatera Utara.

"Dewan juri dari Dinas Peternakan Provinsi Sumut. Sedangkan para peserta dari kelompok ternak lima kecamatan se Labusel sebanyak 15 ekor Sapi," tuturnya.

Hasan menjelaskan, dalam kontes tersebut, untuk dewan juri memiliki penilaian kategori yaitu bibit pejantan sapi PO (Peranakan Ongol), bibit indukan sapi PO dan sapi terberat. [ded]

Sandy Irawan: Miliki Lokasi Strategis, Pemko Binjai Mestinya Prioritaskan Kawasan Ekonomi

Sebelumnya

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Pemerintahan