post image
KOMENTAR
Mulai hari ini, ruas Jalan Jamin Ginting yang melintasi persimpangan Jalan AH Nasution dan Jalan Ngumban Surbakti (Simpang Pos) mulai ditutup. Penutupan ruas jalan tersebut berkaitan dengan pembagunan fly over yang saat ini pengerjaannya masih berlangsung.

Pantauan di lokasi, kendaraan yang melintas dari kawasan Padang Bulan Medan menuju Berastagi dialihkan untuk memutar dari kawasan Jalan AH Nasution, sedangkan kendaraan dari arah sebaliknya memutar dari Jalan Ngumban Surbakti. Para pekerja juga terlihat memasang tanda pengalihan arus lalu lintas di lokasi.

Beberapa warga menyebutkan, penutupan ruas jalan tersebut mulai diberlakukan sejak dini hari tadi. Para pekerja pembangunan fly over menutup ruas jalan menggunakan pembatas hampir setinggi 2 meter di lokasi tersebut.

"Dini hari tadi udah dipasang itu," kata S Sinaga, warga yang membuka usaha di kawasan tersebut, Senin (9/12/2013).

Meski dilakukan penutupan ruas jalan dan pengalihan arus lalu lintas, namun kondisi tersebut belum terlihat memunculkan kemacetan. Sebab, sejumlah pekerja terlihat membantu mengarahkan kendaraan yang melintas di kawasan tersebut.

Sementara petugas dari Dinas Perhubungan maupun kepolisian tidak nampak di lokasi. Meski belum memunculkan masalah, namun warga khawatir penutupan yang dilakukan jelang Natal dan Tahun Baru akan membuat terjadinya kemacetan.

"Ini kan mau Natal dan Tahun Baru bisa aja nanti jadi macet gara-gara penutupan ini, karena sebelum ditutup ajapun sudah sering macet," ujarnya.

Sejauh ini pihak Dinas Perhubungan Kota Medan belum bersedia dikonfirmasi seputar penutupan tersebut. Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Renward Parapat tidak mengangkat teleponnya,msementara Kasat Lantas Polresta Medan Kompol Budi Hendrawan menyebutkan ia sedang rapat.

"Saya masih rapat bang," sebutnya melalui pesan singkat. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas