post image
KOMENTAR
Bentrok yang dipicu penyerangan sekelompok pemuda terhadap massa DPD Pemuda Merga Silima (PMS) Kota Medan di Jalan Guru Patimpus, Selasa (10/12/2013), memicu kemacetan panjang di beberapa ruas jalan di Kota Medan.

Sebab polisi menutup akses jalan tersebut untuk memudahkan penyelidikan. Pantauan di sekitar lokasi, kendaraan yang hendak melintas dari jalan Guru Patipus terpaksa dialihkan melalu jalan Putri Hijau.

Kondisi ini memicu kemacetan di seputar Lapangan Merdeka hingga ke Jalan Maulana Lubis dan juga Jalan Merak Jingga hingga Jalan HM Yamin.

Kasat Lantas Polresta Medan, Kompol Budi Hendrawan yang juga turun ke lokasi juga terlihat sibuk menginstruksikan seluruh jajarannya untuk mengatur lalu lintas diseputar kawasan tersebut.

Banyaknya masyarakat yang datang ke lokasi juga menyulitkan mereka dalam mengatur lalu lintas tersebut.

"Masyarakat yang tidak berkepentigan agar dibubarkan, supaya bisa cepat bekerja," katanya berulang-ulang kepada anggotanya.

Sekitar pukul 16.00 WIB, seluruh kendaraan yang mengalami kerusakan akibat penyerangan tersebut dibawa ke Kantor Satlantas Polresta Medan.

Meski demikian, ruas Jalan Guru Patimpus masih ditutup untuk keperluan penyelidikan.

"Semuanya dibawa ke lantas dengan dikawal," ujar Budi.

Hingga Selasa sore situasi di lokasi tersebut masih ramai. Puluhan petugas kepolisian dari Satuan Brimob lengkap dengan senjata laras panjangnya juga masih terlihat berjaga di lokasi. [ded]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa