post image
KOMENTAR
Satu dari tiga pelaku perampokan pencurian sepeda motor diamankan  Polsek Medan Area, Jumat (13/12/2013). Pelaku Andrianto Sihombing (16), warga Jalan Tangguk Bongkar VI, Kelurahan Mandala, Kecamatan Medan Denai ini merupakan jaringan dari Bajor, pelaku perampokan sekaligus penadah sepeda motor curian yang telah menjadi DPO beberapa Polsek di Jajaran Polresta Medan.

Kapolsek Medan Area, Kompol Rama S Mata mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari laporan korban Sari Sani (30), warga Jalan Badik  Kecamatan Perjuangan yang kehilangan sepeda motor Yamaha Mio Z BK 4879 ADP pada 21 November lalu.

Dimana saat itu, dirinya sedang bermain ke rumah temannya di Jalan Gedung Arca, Gang Jawa, Kecamatan Medan Area.

"Pelaku kita amankan di Jalan Mandala By Pass saat akan mencari mangsanya. Dua orang temannya saat ditangkap melarikan diri. Pelaku  berikut barang bukti kita boyong ke Polsek untuk pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya.

Sementara itu, pelaku Andrianto mengatakan telah melakukan pencurian sepeda motor sebanyak 6 kali.

"Udah enam kali aku melakukan pencurian bang di daerah Padang Bulan, Gedung Arca dan lainnya. Kami melakukannya bertiga. Aku cuma memantau dan kedua temanku yang mengambilnya bang," ujarnya.

Dijelaskannya, setiap sepada motor yang dicuri dijualnya kepenadah dengan harga Rp 1.500.000 setiap unitnya.

"Aku jaringan dari Bajor bang, sudah empat kali yang aku jual sama Bajor itu," ujarnya.

Seperti diketahui, Bajor merupakan otak pelaku pencurian dan penadahan yang menjadi DPO beberapa Polsek di jajaran Polresta Medan.

Sebelumnya, satu keluarga Bajor telah diamankan oleh Polsek Percut Seituan beberapa waktu lalu berikut barang bukti hasil curian. [ded]

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal