post image
KOMENTAR
Penetapan Ratu Atut sebagai tersangka pukulan telak bagi Golkar. Dengan kasus ini, elektabilitas partai berlambang beringin bisa-bisa terjun bebas.

"Penetapan Ratu Atut sebagai tersangka tentu akan menyumbang kerugian yang besar bagi Golkar. Ratu Atut kan elite di Golkar, jadi efeknya pasti akan terasa," ujar pakar politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto seperti dilansir Rakyat Merdeka Online, Selasa malam, (17/12/2013).

Di sisi lain, waktu penetapan Atut sebagai tersangka juga sangat merugikan Golkar. Sekarang ini, kata Gun Gun, pemilu sudah di depan mata. Kasus Atut akan dijadikan senjata ampuh oleh partai-partai politik lain untuk menghajar dan membabat Golkar.

"Menjelang pemilu, kasus ini tentu akan sangat seksi. Kasus ini akan dikapitalisasi partai lain dan menjadi pintu masuk memukul Golkar," ujarnya.

Kalau tidak mau hancur, Gun Gun menyarankan Golkar cepat membuat manajemen isu yang baik. Golkar harus mengkonsolidasi kader di bawah agar kasus ini tidak menimbulkan efek domino di masyarakat.

"Golkar juga harus menunjukkan sikap kooferatif dengan penegak hukum agar tidak terkesan melindungi kadernya yang terlihat korupsi," tandasnya. [ded|rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa