post image
KOMENTAR
Pemerintah Kota Medan melakukan gerakan penanaman pohon produktif di kawasan Kecamatan Medan Deli, Sabtu (21/12/2013). Hal ini ditandai dengan penanaman pohon mangga dan jambu air secara simbolis oleh Plt Walikota Medan di Lapangan Bola Kelurahan Mabar Kecamatan Medan Deli.

"Mari kita wariskan budaya untuk mencintai lingkungan guna masa depan bangsa. Kita harus ingat, harmonisasinya hubungan ekologi antara kita manusia dengan alam semesta merupakan perwujudan dari harmonisasinya hubungan manusia dengan tanahnya," ujar Eldin dalam acara yang bertema "Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon tahun 2013" itu.

Dihadapan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Medan, para lurah dan camat jajaran Pemko Medan, Eldin mengatakan, kegiatan ini sudah berlangsung sejak 2009 lalu.

"Ini kegiatan sangat penting mengingat desakan global warming yang menyebabkan perubahan iklim, penggunaan energi secara berlebihan, bencana alam yang diakibatkan penebangan pohon secara liar dan ilegal," tegasnya dalam keterangan yang diterima MedanBagus.Com, sesaat lalu.

Karena itu, Eldin meminta pohon yang ditanam harus dapat dipelihara, sehingga nantinya akan terjaga sampai generasi mendatang.

Sebelumnya, Kepala Dinas Peternakan dan Kelautan Kota Medan, Akhyar dalam laporannya mengatakan, gerakan melestarikan lingkungan untuk wilayah Medan Deli ini akan ditanam sebanyak 4.200 pohon mangga.

Dilaporkannya, sampai saat ini telah didistribusikan sebanyak 10.333 pohon terdiri dari pohon mangga, pohon jambu di wilayah Utara untuk ditanam di pinggiran jalan, halaman rumah masyrakat. [ded]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Pemerintahan