post image
KOMENTAR
Malaysia Tourism Promotion Board Medan bekerjasama dengan Amaliun Foodcourt menyelenggarakan sebuah festival makanan yang diberi tajuk "Malaysia Fabulous Food" 2013.

Acara yang diselenggarakan dari tanggal 27-29 Desember 2013 di pelataran Amaliun Amaliun Foodcourt ini menghadirkan aneka makanan khas negeri jiran tersebut, mulai dari roti canai, teh tarik, bubur kacang hijau durian, mie tiaw khas negeri Perak dan kue-kue tradisional.  

"Sejak diluncurkan empat tahun lalu, Malaysia Fabulous Food ini adalah yang pertama dilakukan di luar hotel dan mall. Dan Kota Medan merupakan kota pertama di Indonesia," ujar Konsul Jenderal Malaysia di Medan, Ahmad Rozian Abdul Gani didampingi Direktur Malaysia Tourism Promotion Board Medan, Nor Asikin.

Dia bilang, kuliner Malaysia banyak digemari orang Medan demikian pula sebaliknya. Karena alasan itu pula, pihak Malaysia Tourism Promotion Board menjadikan kota ini sebagai sarana promosi parawisata kuliner mereka.

"Orang-orang Malaysia juga amat menggemari makanan Indonesia, khususnya makanan di Sumatera Utara seperti nasi Padang, nasi uduk, lontong sayur, lontong pecal sate padang dan sebagainya. Kalau orang Medan, mereka pastinya akan membawa pulang bika ambon, lapis legit dan buah salak untuk dijadikan oleh-oleh dibawa pulang," katanya.


Komisaris Utama Garuda Plaza Hotel Group, Rosihan Arbie (dua dari kiri) dan Konsul Jenderal Malaysia di Medan, Ahmad Rozian Abdul Gani (dua dari kanan) melakukan atraksi membuat teh tarik dan roti canai.

Sementara Komisaris Utama Garuda Plaza Hotel Group, Rosihan Arbie, sebagai pengelola Amaliun Foodcourt mengaku bangga bermitra dengan Malaysia dalam mempromosikan berbagai makanan khas negeri jiran tersebut.

"Selama ini promosi makanan Malaysia umumnya dilakukan di hotel dan pusat perbelanjaan, sehingga masyarakat kurang mendapat kesempatan mencicipinya," imbuh Rosihan.

"Apalagi lokasi di Amaliun Foodcourt sudah cukup tepat karena lokasinya yang strategis. Saya kira hotel di sepanjang Jalan SM Raja ini, ada 25 mulai dari bintang satu sampai empat. Kita berharap para pengunjung hotel itu bisa meluangkan waktunya untuk mencicipi aneka kuliner Malaysia di sini," sambungnya.

Sementara Direktur Malaysia Tourism Promotion Board Medan, Nor Asikin menambahkan, setelah acara itu usai, pihaknya akan bekerjasama dengan manajemen Garuda Plaza Hotel untuk menghadirkan makanan khas Malaysia ke tamu hotel tersebut.

"Kita akan mengirimkan chef ke Malaysia khusus belajar meracik makanan khas Malaysia, terutama roti canai dan teh tarik," pungkas Managing Director Garuda Plaza Group, Hendra Arbie. [ded]

Teks Foto Atas:
Komisaris Utama Garuda Plaza Hotel Group, Rosihan Arbie, Konsul Jenderal Malaysia di Medan, Ahmad Rozian Abdul Gani dan Direktur Malaysia Tourism Promotion Board Medan, Nor Asikin saat berada di stand  "Malaysia Fabulous Food 2013" Amaliun Foodcourt Medan. [Foto: Dedy Ardiansyah]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam