post image
KOMENTAR
Pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah mengumumkan nama-nama yang lulus seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2013 dari pelamar umum dan atlet berprestasi.

Tetapi jumlah pelamar yang dinyatakan lulus CPNS Pemprovsu 2013 ini terkesan simpang-siur.

Hari ini hampir semua media di Medan baik cetak maupun online, memberitakan pelamar yang lulus CPNS Pemprovsu 2013 sebanyak 275 orang.

Bahkan di website resmi Pemprovsu, www.sumutprov.go.id, pada berita utamanya juga menulis judul "275 Orang Pelamar Lulus CPNS Pemprovsu."

Sementara, dari lembaran fotokopi SK Gubsu Nomor 800/24333/BKD/II/2013 tertanggal 23 Desember 2013 yang didapatkan MedanBagus.Com, nama-nama
yang tercantum lulus menjadi CPNS sebanyak 274 orang.

Kemudian pada lembaran pengumuman terkait SK Gubsu tersebut yang di-posting di website resmi Pemprovsu, www.sumutprov.go.id, jumlah nama-nama yang dinyatakan lulus menjadi CPNS Pemprovsu 2013 juga 274 orang.

Rinciannya, 16 orang lulus untuk formasi Tenaga Guru, 114 orang Tenaga Kesehatan, 138 orang Tenaga Teknis, dan 6 orang Pelatih Olahraga.

Namun hingga Sabtu siang ini belum ada ralat atau klarifikasi dari pihak Pemprovsu mengenai jumlah sebenarnya pelamar yang dinyatakan lulus menjadi CPNS Pemprovsu 2013.

Syaiful, warga Medan Johor, kepada medanbagus.com mengaku telah membaca pengumuman itu di media cetak dan website Pemprovsu. Ia tertarik melihatnya karena ingin mengetahui lulus-tidaknya seorang anggota keluarganya dalam seleksi CPNS Pemprovsu tersebut.

Ia membenarkan kalau jumlah pelamar yang diumumkan lulus CPNS, jumlahnya berbeda antara yang banyak diberitakan media dengan jumlah yang tercantum di SK Gubsu yang diumumkan melalui website resmi Pemprovsu.

"Harusnya Pemprovsu segera mengklarifikasi, apakah jumlahnya 275 orang seperti yang ramai diberitakan media atau 274 orang sesuai yang tercantum di SK Gubsu. Jadi masyarakat nggak bingung dan nggak berasumsi macam-macam," imbau Syaiful, Sabtu (28/12/2013). [dito|ded]

Sandy Irawan: Miliki Lokasi Strategis, Pemko Binjai Mestinya Prioritaskan Kawasan Ekonomi

Sebelumnya

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Pemerintahan