post image
KOMENTAR
Ribuan personil sejajaran Polda Sumut mendapat hadiah kenaikan pangkat jelang akhir tahun 2013 ini. Personil yang berasal dari Bintara, Perwira Pertama (Pama) dan Perwira Menengah (Pamen) itu dilantik mendapat kenaikan pangkat setingkat oleh Kapolda Sumut, Irjen Syarief Gunawan, di lapangan KS Tubun, pada upacara kenaikan pangkat, Senin (30/12/2013).

Kapolda Sumut, Irjen Pol Syarief Gunawan, dalam sambutannya, meminta seluruh personel meningkatkan kewaspadaan terhadap anarkisme dan aksi teror, khususnya ancaman bom yang masih mungkin terjadi.

"Kenaikan pangkat diusulkan 1.401 personel namun selama dalam proses, 9 orang tidak dapat dilantik karena berkasus," ujar Kapolda.

Informasi yang diperoleh, dari jumlah 1.392 yang mendapat kenaikan pangkat diantaranya, 21 berpangkat Kompol menjadi AKBP, 35 dari AKP menjadi Kompol, 70 dari Iptu ke AKP, 26 Ipda naik Iptu, 7 Bintara menjadi Ipda (penghargaan), 193 berpangkat Aiptu menjadi Ipda usai dilantik setelah Sekolah Alih Golongan (SAG).

Lalu, 125 Aipda menjadi Aiptu, 140 Bripka naik ke Aipda, 188 Brigadir menjadi Bripka, 662 dari Briptu menjadi Brigadir dan 118 Bripda menjadi Briptu.

"Sebanyak 536 orang diantaranya bertugas di Mapolda Sumut sedangkan lainnya di masing-masing kewilayahan," urainya.

Dia mengatakan, pangkat bukan segala-galanya sebab masyarakat membutuhkan perlindungan, pengayoman dan pelayanan Polri.

Pada upacara itu, Polda Sumut juga memberikan 126 penghargaan kepada para purna bhakti baik personel Polri maupun PNS Polri di lingkungan Polda Sumut. "Ini merupakan terima kasih dan dedikasi pada pengabdiannya ke institusi Polri," akunya.

Kapolda juga mengaku Polda Sumut juga memberikan penghargaan kepada personel yang dinilai mampu berprestasi saat bertugas. "Ini diharap menjadi motivasi lebih meningkatkan kinerjanya. Bagi personeel lain bisa memacu dan tertantang untuk berprestasi dalam melaksanakan tugas," bebernya. [ded]

Sandy Irawan: Miliki Lokasi Strategis, Pemko Binjai Mestinya Prioritaskan Kawasan Ekonomi

Sebelumnya

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan