post image
KOMENTAR
Debu Vulkanik yang berasal dari erupsi gunung Sinabung kembali menyelimuti Kota Medan, Sabtu (11/1/2014) pagi. Kejadian seperti ini merupakan yang kedua kalinya terjadi, setelah sebelumnya kejadian serupa terjadi November 2013 lalu. Hingga Sabtu siang, debu vulkanik tersebut masih terlihat menempel pada bangunan maupun mobil-mobil milik warga. Namun, yang paling jelas terlihat yakni pada mobil-mobil warga.

"sempat terkejut juga melihat kok mobil saya diselimuti debu, padahal malam sebelumnya mobil saya masih bersih," kata seorang pemilik mobil, Mei Ching, di Medan.

Selain menyelimuti mobil milik warga, debu tersebut juga menyebabkan sejumlah anak mengalami gangguan pernafasan. Bahkan, beberapa orang tua mengaku beberapa anak mereka mengalami batuk akibat debu tersebut.

"dulu pas waktu yang pertama juga anak-anak jadi batuk," kata Betty (32) Warga Perumnas Simalingkar, Medan.

Hingga saat ini erupsi Sinabung terus terjadi dengan intensitas yang terus meningkat. Warga yang bermukim pada radius 5 kilometer sendiri seluruhnya sudah diungsikan. Data yang didapatkan saat ini jumlah pengungsi sudah mencapai 24 ribu jiwa.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa