post image
PN Medan/Internet
KOMENTAR
Pengadilan Negeri Medan, tampak sepi dari gelar perkara. Hanya beberapa ruang yang digunakan untuk menggelar sidang. Begitupun sejumlah Hakim dan Jaksa hanya beberapa Hakim yang terlihat tetap menggelar sidang di ruang perkara di Pengadilan Negeri Medan, Senin (13/1/2013).

Sepinya, persidangan yang digelar juga berkaitan dengan jumlah Hakim dan pegawai yang hadir. Pemandangan ini terlihat jelas di PN Medan. Hanya beberapa pengunjung sidang yang ramai mendatangi gedung PN Medan, untuk mengunjungi keluarganya. Sementara pegawai Pengadilan, dan sejumlah hakim nyaris tak terlihat.

Menurut, Humas Pengadilan Negeri Medan, Nelson Marbun, sepinya persidangan terkait dengan banyaknya permintaan izin dan cuti dari sejumlah hakim.

"Sidang memang banyak yang ditunda karena hakim pada mengambil cuti dan izin," ujar Nelson.

Walau enggan menyebutkan jumlah hakim yang mengambil cuti dan izin, Nelson menjelaskan ada 30 persen hakim tidak hadir di PN Medan.

"Mungkin karena hari kejepit nasional," canda Nelson.

Bahkan Nelson menjelaskan jika sejumlah hakim meminta izin dengan berbagai alasan. "Banyak yang minta izin dan cuti dengan berbagai alasan. Ada yang bilang istri sakit, suami tabrakan, ada yang minta cuti," terang Nelson. [ded]

Sudah Diberlakukan, Parkir Sembarangan Bakal Kena Tilang Elektronik di Medan

Sebelumnya

Perkosa Banyak Pria, Pelajar Indonesia Reynhard Sinaga Dihukum Seumur Hidup Di Inggris

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Hukum