post image
KOMENTAR
Bagi wanita karier, menghabiskan waktu di belakang meja kantor mungkin menjadi hal yang paling menyita banyak waktu. Namun taukah anda, resiko dari kondisi ini ternyata sangat besar. Dikutip dari Vemale.com, setidaknya ada 5 resiko akibat dari terlalu banyak duduk tersebut.

Resiko Diabetes

Menurut Departemen Kesehatan University of Leicester, wanita yang terlalu sering duduk rentan terkena penyakit diabetes tipe 2. Hal ini juga dapat berpotensi menjadi serangan jantung. Cara mencegahnya adalah dengan beristirahat setiap satu jam sekali dengan berjalan naik turun tangga.

Cedera Pinggul

Pinggul wanita mempunyai struktur penampang yang lebih luas. Hal ini menyebabkan lebih banyak tekanan pada pinggul, lutut dan tulang belakang yang dapat menyebabkan kelemahan dan peradangan pada otot pinggul. Cara mengatasinya adalah dengan mengatur ketinggian kursi yang sesuai sehingga sudut antara punggung dan kaki membentuk sudut 90 derajat atau kurang dari itu.

Carpal Tunnel Syndrome

Carpal Tunnel Syndrome disebabkan oleh terjepitnya syaraf di pergelangan tangan. Menurut National Institute of Neurogical Disoreders and Stroke, CTS tiga kali lebih sering terjadi di pergelangan tangan wanita yang berukuran kecil. Sebagai pencegahan, usahakan untuk menggunakan keyboard dengan desain yang ergonomis dan mengetik dengan irama yang bervariasi untuk meringankan tekanan pada pergelangan tangan.

Mata Kering

Dr. Jeffrey R. Anshel dari Corporate Vision Consulting mengatakan perempuan lebih banyak bekerja menggunakan komputer sehingga cenderung menderita peningkatan kelelahan mata. Mata manusia tidak dirancang untuk menjaga fokus dan bergerak berulang-ulang di layar komputer. Anda dapat mempraktekkan aturan 20-20-20. Setiap 20 detik setiap 20 menit, beristirahatlah dengan melemparkan pandangan sejauh 20 meter jauhnya.

Pembengkakan Pembuluh Darah

Duduk dalam jangka waktu yang panjang meningkatkan potensi terkena varises. Kondisi ini terjadi hampir sekitar 50% wanita di dunia. Cara mencegahnya adalah gunakan stocking berbahan Lycra yang khusus dirancang untuk mencegah varises. Bahan ini akan memampatkan kaki, meningkatkan sirkulasi darah di kaki dan meringankan gejala varises.

Satu hal yang terpenting adalah jangan lupa minum air putih yang cukup dan rajin melakukan olahraga yang meningkatkan gerakan tubuh bagian atas, misalnya berenang. Kerjaan lancar, kesehatan pun terjaga.[rgu]

Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Diet, Bukannya Ideal Malah Tambah Gemuk

Sebelumnya

Ini Penjelasan Dr. Inggrid Tania Soal Manfaat Temulawak Dan Kunyit Hadapi Covid-19

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Kesehatan