post image
KOMENTAR
Juru bicara Komite Konvensi Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, mengatakan mulai malam ini 3 lembaga survey yang mereka bentuk mulai melakukan pekerjaannya untuk melihat tingkat elektabilitas seluruh peserta konvensi ditengah masyarakat.

Lembaga-lembaga survey tersebut melekat pada setiap pelaksanaan konvensi capres demokrat yang akan dilakukan secara bergilir di 10 kota besar di Indonesia. Namun, lembaga survey ini sendiri masih dirahasiakan identitasnya demi alasan netralitas.

"Namanya belum bisa disebutkan, biarlah nanti pas pengumuman hasilnya baru kita tau siapa saja yang melakukan survey capres dari peserta konvensi," katanya dalam temu pers di Hotel Ashton, Jalan Balai Kota, Medan, Selasa (21/1/2014).

Hinca menyebutkan, lembaga survey yang mereka libatkan untuk mengukur elektabilitas seluruh capres peserta konvensi demokrat tersebut sebelumnya telah melalui pengujian selama 3 bulan.

Meski tetap tidak menyebutkan ketiga lembaga survey tersebut namun Hinca memastikan ketiganya mewakili beberapa kalangan seperti marketing politik, mewakili industri, dan mewakili politik itu sendiri.

"Jadi mewakili ketiganya bidang itulah," ujarnya.

Diketahui malam ini Konvensi Demokrat putaran pertama mulai digelar di Kota Medan. Konvensi ini berlangsung selama 2 hari dimana pada hari pertama mengikutsertakan 6 peserta yakni Hayono Isman. Irman Gusman, Gita Wirjawan, Dahlan Iskan, Ali Masykur Musa dan Pramono Edhie Wibowo.

Sedangkan 5 peserta lainnya Dino Patti Jalal, Endriartono Sutarto, Marzuki Alie, Anies Baswedan dan Sinyo Hary Sarundajang mendapat giliran besok.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa